Pengabdian Masyarakat Prodi Pendidikan Kimia UIR Sosialisasi Pengolahan Nugget Kaya Antioksidan

Tim Pengabdian Masyarakat Program Studi Pendidikan Kimia, Minggu 12 Januari 2020 lalu, melaksanakan Edukasi dan Sosialisasi.

Pengabdian Masyarakat Prodi Pendidikan Kimia UIR Sosialisasi Pengolahan Nugget Kaya Antioksidan
FOTO/ISTIMEWA
Tim 1 Edukasi Pengolahan Nugget Kaya Antioksidan dari Gambas oleh Putri Ade Rahma Yulis, S.Pd,M.Si , Arief Yandra Putra ,M.Si, Desti,M.Si Tim 2. Sosialisasi Pengawasan Jajanan anak Sekolah oleh Yelfira Sari,M.Si, dan Putri Ade Rahma Yulis,S.Pd,M.Si Tim 3. Edukasi Pemanfaatan Rempah Sebagai Bahan Pembuatan Infused Water oleh Oktariani,M.Pd dan Asyti Febliza,M.Pd 

Pengabdian Masyarakat Prodi Pendidikan Kimia UIR Sosialisasi Pengolahan Nugget Kaya Antioksidan

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tim Pengabdian Masyarakat Program Studi Pendidikan Kimia, Minggu 12 Januari 2020 lalu, 
melaksanakan Edukasi dan Sosialisasi.

Kegiatan ini dilakukan kepada Ibu-Ibu PKK RT 03/RW 01 Jl.Kuansing Gg. Uka, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai.

Edukasi dilakukan tentang Pengolahan Nugget Kaya Antioksidan dari Gambas, Sosialisasi Pengawasan Jajanan Anak Sekolah Bagi Orang Tua dan Edukasi Pemanfaatan Rempah Sebagai Bahan Dasar Pembuatan Infused Water Untuk Detoksifikasi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan Memberikan Edukasi dan mensosialisasikan kepada Ibu-Ibu di Wilayah tersebut beberapa Hal penting terkait Pengolahan Nugget yang Kaya Antioksidan.

Hal ini dilakukan karena melihat perkembangan teknologi dan zaman yang semakin berkembang, ibu ibu memilih memberikan makanan cepat saji kepada anak-anak tanpa melihat kecukupan kandungan gizi yang ada pada makanan.

“Sehingga harapannya dengan edukasi ini Ibu-ibu dapat mengolah nugget dengan memanfaatkan potensi antioksidan dan kandungan lainnya dari sayur Gambas dengan kandungan Gizi lebih terjamin serta kehigienisan nya,” Ujar Luffa acutangula salah seorang Tim Pengabdian Masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga memaparkan mengenai Pengawasan Jajanan anak Sekolah sehingga Ibu-ibu dapat memperhatikan jajanan yang layak dan tidak berbahaya bagi kesehatan anak-anak mereka.

Karena beberapa jajanan masih menggunakan pewarna atau pun bahan tambahan makanan yang tidak baik bagi kesehatan, dan diikuti dengan pemaparan mengenai manfaat rempah-rempah yang sangat bagus dijadikan Infused Water sebagai salah satu cara
mendetoksifikasi tubuh.

Pada kegiatan ini Dosen Prodi Kimia UIR memaparkan materi dan melakukan sesi Tanya Jawab dan Diskusi dengan anggota Ibu-ibu PKK RT 03/RW 01 Kelurahan Perhentian Marpoyan.

Peserta pelatihan terdiri atas kurang Lebih 40 peserta.

Kegiatan ini sangat di apresiasi oleh ibu-ibu yang hadir, hal ini dapat terlihat dari keantusiasan mereka saat mendapatkan pengetahuan dan informasi dari Tim Pengadian Masyarakat.

Tim pengabdian Masyarakat berharap agar seluruh Ibu-ibu di kelurahan tersebut dan informasi yang didapatkan langsung dapat diterapkan tidak hanya didengarkan saja sehingga akan terasa manfaatnya secara berkelanjutan.

Selain itu, adanya peningkatan pengetahuan warga mengenai pola hidup yang lebih sehat

“Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut, karena kami sangat butuh informasi-informasi terbaru yang dapat kami aplikasikan di kehidupan sehari-hari,” Ujar Bu Dorcee sebagai Ibu RT 03/RW 01 Kel.Perhentian Marpoyan. (rls)

Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved