Riau Tuan Rumah Kompetisi Marching Band Internasional Perebutkan Piala Senilai Rp 1,5 Miliar

Riau akan menjadi tuan rumah dalam iven internasional, yakni Indonesia Marching Arts Competition (IMAC) pada 25 ,hingga 27 September 2020 mendatang.

Riau Tuan Rumah Kompetisi Marching Band Internasional Perebutkan Piala Senilai Rp 1,5 Miliar
TRIBUN PEKANBARU / ALEX SANDER
Launching IMAC di Hotel Premiere Pekanbaru, akhir pekan lalu yang turut dibuka oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar serta sejumlah pihak lainnya. 

Riau Tuan Rumah Kompetisi Marching Band Internasional Perebutkan Piala Senilai Rp 1,5 Miliar

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Riau akan menjadi tuan rumah dalam iven internasional, yakni Indonesia Marching Arts Competition (IMAC) pada 25 ,hingga 27 September 2020 mendatang.

Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Indonesia Marching Arts Association (IMAA).

Kegiatan tersebut nantinya akan dipusatkan di Stadion Kaharrudin Nasution, Rumbai Pekanbaru, dan akan diikuti oleh beberapa negara lainnya, di antaranya adalah, Filipina, Maldives Malaysia dan Hongkong.

Presiden Indonesia Marching Arts Association (IMAA), Indra Feri mengatakan, IMAC merupakan iven tahunan yang digelar sejak 2018 lalu. Kemudian pada tahun 2020 ini, pesertanya ada dari berbagai negara, sehingga iven ini menjadi ajang internasional untuk perlombaan marching band tersebut.

"Iven IMAC kita mulai sejak 2018, ini akan menjadi iven tahunan, yang mampu menggaet banyak sekali wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Riau. Bahkan, IMAC bisa menjadi iven tahunan sekaligus menjadi objek wisata baru di Riau nantinya," kata Indra saat launching IMAC di Hotel Premiere Pekanbaru, Sabtu malam (18/1) lalu.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution, Forkopimda Provinsi Riau, Ketua MKA LAM Riau, Kadis Tingkat Provinsi dan Kota, Ketua Umum Pengprov PDBI Riau, yang diwakili oleh Ketua Harian Pengprov PDBI Riau sekaligus sebagai
Kadispora Provinsi Riau Doni Aprialdi, Wasekjen PB PDBI.

Selanjutnya, Presiden Indonesia Marching Arts Associatios, Indra Feri dan Vice President AMBC, Sehat Kurniawan sekaligus Sekretaris
Umum AMBC Patricia Real Barairo, serta masing-masing perwakilan dari masing-masing negara lainnya.

Indra menambahkan, satu tim marching band itu minimal 50 orang, belum official dan pendukung. Kalau ada 20 atau 30 tim saja yang mengikuti iven tersebut, maka sudah ribuan orang yang datang ke Riau nantinya.

"Hingga saat ini sudah ada 10 negara yang menyatakan akan ikut serta dalam IMAC 2020. Terakhir, kami menunggu kepastian dari Meksiko. Selain itu, iven ini akan diikuti oleh berbagai kota dan provinsi se-Indonesia," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved