Sambut Imlek 2571 Tahun 2020, Vihara Satya Dharma dan RS Awal Bros Gelar Pengobatan Gratis

Menyambut Tahun Baru Imlek 2571 Vihara Satya Dharma atau Kelenteng Kwan Tee Kong Bio Bersama Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru menggelar bakti sosial.

Sambut Imlek 2571 Tahun 2020, Vihara Satya Dharma dan RS Awal Bros Gelar Pengobatan Gratis
FOTO/ISTIMEWA
Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya didampingi Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusup Rahmanto bersama Pengurus Kelenteng Ling Thian Miao Irwan Susanto Patra dan Tim dari RS Awalbros foto bersama Warga RW 009 saat baksos Imlek. 
Sambut Imlek 2571 Tahun 2020, Vihara Satya Dharma dan RS Awal Bros Gelar Pengobatan Gratis
TRIBUNPEKANBARU.COM - Menyambut Tahun Baru Imlek 2571 Tahun 2020, Vihara Satya Dharma atau Kelenteng Kwan Tee Kong Bio Bersama Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru mengadakan bakti sosial pengobatan gratis.
Pengobatan gratis digelar di aula Vihara Satya Dharma pada hari Kamis tanggal 17 Januari 2020 lalu.
Tahun Baru Imlek 2571 Tahun 2020 merupakan Tahun Tikus Logam menurut penanggalan Lunar.
Bakti Sosial Pengobatan gratis ini merupakan kegiatan rutin Vihara Satya Dharma yang turut berbagi baik kepada umat Vihara maupun warga sekitar Kelenteng Ling Thian Miao tersebut.
Pengurus Kelenteng Ling Thian Miao atau disebut juga Vihara Satya Dharma, Irwan Susanto Patra yang biasa di panggil Awan Cek saat baksos didampingi Ketua RW 009 Amir Hamzah mengatakan, kami mengalokasilan sekitar +/_ 300 pasien untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis ini khususnya untuk warga RW 009 dan sekitarnya.
Kegiatan baksos hari ini adalah untuk mengajak warga sekitar RW 009 bersuka cita dan turut berbagi dimana Umat Buddhis dalam beberapa hari ke depan akan merayakan Imlek 2571 Tahun 2020.
Selain kegiatan baksos menjelang imlek ini, Ketua RW 009 Amir Hamzah juga menambahkan dimana Umat Buddhis di Kelenteng Ling Thian Miao ini juga setiap tahunnya mengadakan Buka Puasa bersama yang juga dibagikan bingkisan kepada warga Umat Muslim yang merayakan Hari Raya Idul Fitri, hal ini telah rutin dilaksanakan sehingga hubungan harmonis ini tetap terpelihara dan toleransi beragama tetap terjaga.
Acara baksos pengobatan gratis ini juga dihadiri Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya yang juga didampingi Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusup Rahmanto.
Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya menyambut baik dengan adanya kegiatan bakti sosial ini yang mana bagi Umat Buddhis yang tidak lama lagi akan merayakan Hari Raya Imlek.
Perayaan imlek juga dilakukan dengan berbagi dengan warga sekitar atas suka cita imlek ini semoga warga sekitar juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dari rumah sakit Pekanbaru.
Kegiatan ini hendaknya tetap dipertahankan dan menjadi agenda rutin sehingga semua warga bisa merasakan rasa suka cita dan hubungan yang harmonis antar masyarakat sehingga toleransi beragama bisa terjaga.
Di samping itu baksos pengobatan ini didukung oleh RS Awal Bros, tampak hadir pada baksia tersebut dr. Anggi Arum Sari,  dr. Ulya Latiffah Sari, dan Harry Rizky serta Atiqah dari Rumah Sakit Awalbros di sela-sela baksos tersebut. (rls)
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved