Agar Persiapan Matang, FPTI Bengkalis Minta Jadwal Porkab Bengkalis 2020 Diundur

Ketua FPTI Bengkalis, Lilik, menyebut Porkab Bengkalis yang direncanakan April mendatang sangat mepet, membuat persiapan jadi minim.

Agar Persiapan Matang, FPTI Bengkalis Minta Jadwal Porkab Bengkalis 2020 Diundur
istimewa
Lilik, Ketua FPTI Bengkalis 

tribunpekanbaru.com - Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan KONI Kabupaten Bengkalis, sudah mengagendakan pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bengkalis III 2020. Dari hasil rapat terakhir pekan lalu, Porkab Bengkalis akan digelar 12-18 April 2020.

Porkab kali ini akan mempertandingkan 23 cabor. Meski belum ada ketetapan pelaksanaan event ini, namun sudah ada pengurus beberapa cabor yang minta pengunduran jadwal. Seperti disampaikan Ketua Umum Pengkab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bengkalis, Lilik.

"Waktu yang disepakati April nanti sangat singkat dan mepet. Sebab untuk segala persiapan Porkab ini perlu waktu dan perencanaan matang," terang Lilik kepada Tribun, Selasa (21/1).

Karenanya, Lilik meminta pelaksanaan Porkab III Bengkalis diundur dalam waktu yang cukup. Tujuannya, agar segala persiapan betul-betul terencana dengan baik.

Bagi Lilik, jumlah 23 cabor yang akan ditandingkan nanti di Porkab, tidak lah sedikit. Apalagi waktu tersisa (jika digelar April), praktis tinggal dua bulan lebih. Tentunya, untuk mempersiapkan semua teknis lomba masing-masing tidak bisa maksimal.

"Kita ketahui, setiap cabor punya sistem pertandingan berbeda-beda, setiap cabor perlu menyusun kepanitiaan dan pedoman kompetisi lomba yang nantinya disepakati bersama. Makanya kita minta diundur saja. Tujuannya agar persiapan matang," ujarnya.

Peserta Porkab ini semua kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis. Cabor yang dilombakan mewakili setiap kecamatan. Yang dikhawatirkan saat ini, kata Lilik, masih minimnya atlet di setiap kecamatan untuk mengikuti 23 cabor yang akan ditandingkan.

"Saya menilai, tidak semua cabor punya atlet di semua kecamatan. Makanya ini perlu ditinjau dan ditanyakan ke cabor, apakah ada atletnya di kecamatan," sebutnya.

Selain itu, Pemkab dan KONI Bengkalis harus memastikan anggaran yang bisa digunakan untuk Porkab III ini. Termasuk KONI Bengkalis segera menyusun draf pelaksanaan.

Sebelumnya, Pemkab dan KONI Bengkalis menggelar rapat pembahasan Porkab III 2020 pada 15 Januari lalu. Rapat yang dipimpin Asisten II Setda Bengkalis, Heri Indra Putra, menyatakan Porkab digelar pada 12 April, namun belum dilaporkan ke Bupati Bengkalis, Amril Mukminim.

"Keputusan final tetap di tangan Pak Bupati. Apalagi kegiatan Pemkab sangat padat pada bulan itu," sebutnya.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminim berpesan kepada seluruh camat di Bengkalis, agar benar-benar mempersiapkan pengiriman atletnya. Bupati minta kecamatan jangan asal mengirimkan namun terkesan tidak serius. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved