Badan Penyelenggara Jamsostek Jalin Kerjasama dengan Kadin se-Provinsi Riau

BPJS Ketenagakerjaan dan BP Jamsostek menjalin kerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Riau.

Badan Penyelenggara Jamsostek Jalin Kerjasama dengan Kadin se-Provinsi Riau
TRIBUN PEKANBARU / ALEX SANDER
BPJS Ketenagakerjaan dan BP Jamsostek menjalin kerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Riau. 

BP Jamsostek Jalin Kerjasama dengan Kadin se-Provinsi Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU BPJS Ketenagakerjaan dan BP Jamsostek menjalin kerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Riau.

Selain itu, dalam mensinergikan penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) menggelar rapat monitoring dan evaluasi.

Kegiatan digelar di kantor Kadin Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Senin (20/1/2020).

Dalam kesempatan itu, hadir seluruh perwakilan Kadin se-Riau, dan juga pengurus Kadin Provinsi Riau, serta turut hadir langsung, Deputi Direktur Wilayah Sumbarriau, Pepen S Almas, dalam kegiatan yang dipusatkan di aula kantor Kadin Riau lantai 2 tersebut.

Wakil Ketua Bidang Ketenagakerjaan Kadin Riau, Iwat Hendri mengatakan, dengan adanya kerjasama yang dilakukan pihak Kadin di seluruh Provinsi Riau, diharapkan hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan bagi para pekerja dalam melaksanakan pekerjaan masing-masing.

"Penandatanganan kerjasama ini diharapkan supaya pengusaha-pengusaha di Riau bisa memanfaatkan pelayanan yang disediakan oleh pihak BP Jamsostek," kata Iwan dalam sambutannya.

Dikatakannya, para pekerja harus dilindungi, karena setiap pekerjaan memiliki risiko. Sehingga ketika terjadi kecelakaan kerja, para pekerja sudah memiliki perlindungan yang menjamin pengobatannya.

Deputi Direktur Wilayah Sumbarriau, Pepen S Almas dalam kesempatan itu menyampaikan, Kadin memiliki peran yang strategis dalam mendukung program jaminan sosial ketenagakerjaan. Karena itu, Kadin juga merupakan bagian dari dewan pengawas di BP Jamsostek di tiap tingkatan.

"Kami juga diawasi oleh Kadin. Salah satu dewan pengawas di Jamsostek harus berasal dari Kadin tingkat provinsi, demikian juga di tingkat daerah," jelas Pepen.

Ditambahkannya, pihaknya juga menyampaikan apresiasi bagi Kadin, yang juga memiliki komitmen yang sama dengan BP Jamsostek, untuk terciptanya jaminan ketenagakerjaan bagi para pekerja.

"Kita sama-sama memiliki komitmen demi terciptanya jaminan ketenagakerjaan. Makanya kami berikan apresiasi sebesar-besarnya kepada pihak Kadin. Semoga apa yang menjadi harapan kita, terus menjadi komitmen kedepannya," ulasnya.

Pepen berharap, agar kepesertaan BP Jamsostek terus bertambah, hingga mencapai angka 100 persen di Provinsi Riau, seperti halnya negara tetangga yang tidak jauh dari Riau, Singapura, yang kepesertaannya sudah mencapai 99 persen.

"Semoga kita bisa menjadikan Riau kepesertaannya mencapai 100 persen dalam waktu tertentu nanti. Seperti halnya Singapura, yang sudah 99 persen hingga saat ini," tuturnya. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Foto penandatanganan kerjasama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Riau dan kabupaten/kota, di kantor Kadin Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Senin (20/1). (Tribun Pekanbaru / Alek Sander)

Penulis: Alex
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved