Breaking News:

Siswa Mogok Belajar

BREAKING NEWS : Ratusan Siswa SMA N 3 Rambah Mogok Belajar, Protes Kelalaian Kepala Sekolah

Kami menilai, Pak Kanedi sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Rambah lalai dalam menjalankan tugas. Sejak beliau memimpin tak ada perhatian

Penulis: Syahrul | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
BREAKING NEWS : Ratusan Siswa SMA N 3 Rambah Mogok Belajar, Protes Kelalaian Kepala Sekolah 

BREAKING NEWS : Ratusan Siswa SMA N 3 Rambah Mogok Belajar, Protes Kelalaian Kepala Sekolah

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROKAN HULU - Ratusan siswa SMA Negeri 3 Rambah Rokan Hulu menggelar aksi mogok belajar pada Selasa (21/1/2020).

Siswa yang duduk di halaman sekolah sejak pagi hari tersebut menggelar mogok belajar sebagai bentuk protes kelalaian Kepala Sekolah dalam berbagai kegiatan.

Sejumlah siswa lain bahkan meneriakkan yel-yel tuntutan mereka yang mendesak agar kepala sekolah segera mengundurkan diri.

Ester Veronica Simatupang, siswi kelas XII SMA Negeri 3 Rambah mengatakan, kepala sekolah Kanedi yang menjabat hampir dua tahun belakangan dinilai alpa dan lalai terhadap kegiatan sekolah.

"Kami menilai, Pak Kanedi sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Rambah lalai dalam menjalankan tugas. Sejak beliau memimpin, tak ada perhatian yang diberikan sedikitpun terhadap sekolah kami," katanya.

Ester dan kawan-kawannya menilai, jika kepala sekolah hampir tak pernah hadir dalam berbagai kegiatan sekolah baik kegiatan siswa maupun kegiatan guru.

Dalam sebulan, Kanedi sebagai kepala sekolah disebut-sebut hampir tidak pernah hadir di sekolah.

Merujuk pada rekap absen fingerprint di sekolah tersebut, sepanjang November 2019 Kanedi tercatat tidak pernah hadir sekalipun di sekolah yang dia pimpin tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Ester didampingi oleh ratusan rekan-rekannya menuntut agar Kanedi mundur dari jabatannya sebagai kepala sekolah SMA Negeri 3 Rambah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved