Berita Riau

NEWS VIDEO: Bupati Harris Ajukan Izin Mutasi Pejabat Pelalawan pada Mendagri

Ada dua jabatan pimpinan OPD yang hingga kini masih dijabat oleh Plt yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Kadisdik

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan Riau, HM Harris, kembali mengisyaratkan akan melakukan mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan awal tahun 2020 ini.

Adapun pejabat yang akan dimutasi yakni eselon ll setara pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau kepala dinas.

Pertukaran pejabat ini merupakan lanjutan dari mutasi yang digelar Pemda Pelalawan dua kali berturut-turut dalam Bulan Januari ini.

Ada dua jabatan pimpinan OPD yang hingga kini masih dijabat oleh Pelaksana tuga (Plt) yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Kepala Dina Pendidika (Disdik).

"Dua jabatan kosong yang sekarang dijabat Plt rencananya akan diisi pejabat defenitif, Dinas PU dan Disik," kata Bupati Harris kepada tribunpekanbaru.com, Senin (20/1/2020).

Harris menerangkan, pemda melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengajukan permohonan izin melakukan mutasi jabatan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Proses pengurusan izin dilakukan secara berjenjang mulai dari Pemerintah Provinsi (Pemaprov) Riau dan kemudian diteruskan ke Kemendagri.

"Kita sudah mengurus izinnya ke pusat melalui provinsi. Sekarang tidak mudah melakukan mutasi karena ada aturan yang mengikatnya," tandas Harris.

Penulis: johanes
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved