Berita Riau

Pencuri Kotak Amal Anak Yatim TERCIDUK, Aksi Pelaku Terekam CCTV Terjadi di Masjid Baiturrahman Riau

Spontan saksi langsung keluar rumah dan meneriaki maling terhadap orang yang sedang mengamati kotak amal . Setelah itu, pelaku lari dan meninggalkan

Pencuri Kotak Amal Anak Yatim TERCIDUK, Aksi Pelaku Terekam CCTV Terjadi di Masjid Baiturrahman Riau
TribunPekanbaru/TheoRizky
Pencuri Kotak Amal Anak Yatim TERCIDUK, Aksi Pelaku Terekam CCTV Terjadi di Masjid Baiturrahman Riau-Ilustrasi 

Pencuri Kotak Amal Anak Yatim TERCIDUK, Aksi Pelaku Terekam CCTV Terjadi di Masjid Baiturrahman Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Pencurian kotak amal kembali terjadi di Masjid Baiturahman Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai pada Senin (20/01/2020).

Ketua remaja Masjid Baiturrahman, Fahmi mengungkapkan, pelaku berhasil membobol kotak amal yang di khususkan untuk anak yatim piatu yang ada di dinding depan pintu masuk.

Ia menambahakan, saat melancarkan aksinya, pelaku yang kepergok salah satu warga yang rumahnya berdampingan dengan masjid tersebut, sontak saja pelaku langsung kabur setelah diteriaki maling.

Fahmi menerangkan, kejadian Minggu dini hari sekitar pukul 01.00 Wib, awalnya, tetangga yang tak jauh dari masjid, bernama Padel melihat sebuah motor X-Max warna hitam yang terparkir di masjid.

Diterangkanya, sambil mengamati gerak-gerik pelaku dari dalam rumahnya, iya melihat pelaku sedang berusaha membuka kunci kotak amal.

"Spontan saksi langsung keluar rumah dan meneriaki maling terhadap orang yang sedang mengamati kotak amal . Setelah itu, pelaku lari dan meninggalkan tas yang isinya kunci kunci dan handphone pribadinya," katanya, Selasa (21/1/2020). ‎

Saat pelaku sudah kabur, sambungnya, saksi mata Padel langsung melaporkan kejadian tersebut ke pengurus masjid dan langsung melaporkan ke Polsek Bukit Kapur.

"Barang bukti berupa tas dan isinya baik kunci kunci, handphone dan lain lainnya, serta video CCTV yang terpasang di masjid diserahkan ke pihak kepolisian guna menjadi bahan penyelidikan," pungkasnya.

Pencurian Kotak Amal Masjid - Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved