Agar Target Medali PON Tercapai, Kempo Minta KONI Sudah Gelar TC di Bulan Februari

Kempo Riau ingin persiapan atlet yang akan tampil di PON nanti benar-benar mantap, agar hasilnya pun sesuai target.

Agar Target Medali PON Tercapai, Kempo Minta KONI Sudah Gelar TC di Bulan Februari
internet
Kempo minta KONI Riau menggelar TC PON mulai Februari mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Cabor kempo Riau sudah mengagendakan Pelatda bagi atletnya yang lolos PON Papua. Dari rencana awal, Pelatda atau TC Mandiri kempo akan digelar Februari mendatang. Hal ini dilakukan agar target kempo meraih medali di PON XX di Papua nanti bisa terealisasi.

"Bicara target, tentu kita bidik medali emas sebanyak-banyaknya. Peluang untuk emas itu ada," kata Sekum Perkemi Riau, Vera Taurensia, Rabu (22/1) menjawab Tribun.

Kempo Riau meloloskan 4 atlet dari 3 nomor yang ditandingkan di PON Papua. Tiga nomor tersebut, dua nomor di antaranya diraih lewat Porwil Sumatra di Bengkulu, dan satu nomor lagi diraih pada Pra PON di Banjarmasin.

Mengenai kelas yang diandalkan untuk meraih medali emas, Vera menegaskan semua kelas yang lolos ke PON berpeluang dapat medali emas. "Makanya kita harus persiapkan dari sekarang," katanya.

Karena itu pula, kempo meminta agar KONI Riau segera menggelar program TC Berjalan pada Februari nanti. Sebab jika terlalu lama dimulainya TC Berjalan, dikhawatirkan latihan para atlet tidak maksimal.

"Memang kita dapat informasi KONI Riau hanya menggelar TC Berjalan selama 5 bulan. Kalau PON digelar Oktober, maka TC Berjalan digelar April atau Mei. Kalau bisa Februari ini sudah dilakukan TC Berjalan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis memang mengatakan, TC Berjalan untuk para atlet yang lolos PON Papua akan digelar selama 5 bulan. Sementara TC Penuh digelar satu bulan saja jelang pelaksanaan PON. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved