Banjir di Pelalawan

BREAKING NEWS: Banjir Kembali Terjang Desa Ini di Pelalawan Riau, Tinggi Air Hingga 2 Meter Lebih

Ternyata bencana banjir di Kabupaten Pelalawan Riau belum selesai. Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui kembali diterjang banjir pada Rabu.

BREAKING NEWS: Banjir Kembali Terjang Desa Ini di Pelalawan Riau, Tinggi Air Hingga 2 Meter Lebih
Ist
Banjir merendam rumah warga di Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan sejak Selasa (21/1/2020), akibat melupanya Sungai Nilo. 

PANGKALAN KERINCI - Ternyata bencana banjir di Kabupaten Pelalawan Riau belum selesai. Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui kembali diterjang banjir pada Rabu (22/1/2020)

Banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Nilo yang melintasi Desa Lubuk Kembang Bunga hingga merendam permungkiman penduduk desa.

Air mulai naik sejak Selasa (21/1/2020) sore hingga pagi ini masih bertahan dan mengganggu aktivitas masyarakat.

Ketinggian air beragam mulai dari tepi sungai hingga ke rumah-rumah penduduk.

"Ketinggian air dari 2 meter sampai 2,5 meter. Bahkan 20 centimeter lagi mencapau lantai gedung balai adat desa," kata Camat Ukui, Amri Juharza, kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (22/1/2020).

Camat Amri menerangkan, ketinggian air meningkat terus sejak terpantau akibat kiriman dari hulu Sungai Nilo ditambah dengan intensitas hujan yang tinggi di lokasi.

Tim kecamatan dan desa telah mengimbau masyarakat yang rumahnya terendam untuk mengungsi ke balai desa maupun ke kediaman warg lainnya atau keluarga, untuk mengantisipasi air semakin tinggi.

Tim juga sedang melakukan pendataan terhadap rumah dan fasilitas umum serta fasilitas sosial yang terdampak banjir.

Jalan akses desa tergenang air hingga tidak bisa dilewati kendaraan.

"Masih ada potensi kenaikan air. Kiriman dari hulu di Inhu masih kuat, ditambah lagi hujan lokal," tandas Amri. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved