Berita Riau

Jalan Percontohan di Riau Tergenang Air, Wakil Rakyat Panggil Dinas PU, Membuat Pemandangan Buruk

Ini bentuk tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat, mudah-mudahan pihak PUPR bisa menghasilkan solusi penyelesaian terbaik," ujar Legislator

Jalan Percontohan di Riau Tergenang Air, Wakil Rakyat Panggil Dinas PU, Membuat Pemandangan Buruk
Tribun Pekanbaru/Fermando Sikumbang
Jalan Percontohan di Riau Tergenang Air, Wakil Rakyat Panggil Dinas PU, Membuat Pemandangan Buruk-Ilustrasi 

Jalan Percontohan di Riau Tergenang Air, Wakil Rakyat Panggil Dinas PU, Membuat Pemandangan Buruk

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Wakil rakyat dari Komisi II DPRD Kepulauan Meranti menggelar Rapat Kerja Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kepulauan Meranti pada Selasa, (21/01/2020) di Ruang Rapat Lantai 1 DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Jalan Dorak Selatpanjang.

Rapat Kerja tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi 2 DPRD Kepulauan Meranti Muzamil, SM dan juga dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Kepulauan Meranti Taufiek, S.M, anggota Komisi 2 Basiran, SE, MM, Pandumaan Siregar, SP, Fauzi Hasan, SE, H. Hatta dan Muhammad Syafi'i.

Rapat ini dilakukan terkait adanya genangan air di Jalan Pramuka beberapa waktu yang lalu.

Pihak Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kepulauan Meranti hadir Kepala Dinas H. Herman, Sekretaris Dinas Saipul Bahri, beberapa Kabid dan staf.

Dalam pengantar rapat, Ketua Komisi 2 DPRD Kepulauan Meranti Muzamil, SM menyampaikan bahwa Jalan Pramuka merupakan jalan percontohan dan ikon Kabupaten Kepulauan Meranti untuk saat ini.

Namun dengan adanya genangan air di Jalan Pramuka tersebut hal tersebut membuat pemandangan buruk di sekitar jalan dan terganggunya masyarakat yang melintas.

"Kita banyak menerima laporan masyarakat dan turun langsung ke lapangan. Kita akui bentuk tanah kita gambut sehingga rentan terjadinya penurunan. Tapi itu harus diantisipasi dengan baik oleh rekanan dan dinas PUPR," jar Muzamil.

Muzamil berharap rapat kerja ini dapat menghasilkan alternatif solusi penyelesaian sehingga permasalahan genangan air dan permasalahan lainnya di Jalan Pramuka bisa teratasi dengan baik.

"Ini bentuk tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat, mudah-mudahan pihak PUPR bisa menghasilkan solusi penyelesaian terbaik," ujar Legislator dari Dapil 3 tersebut menjelaskan.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved