Kecelakaan Beruntun di Bagan Besar, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Tangki CPO

Kecelakaan beruntun maut terjadi di Dumai. Truk pengangkut CPO menabrak tiga kendaraan di depannya mengakibatkan satu korban tewas.

Kecelakaan Beruntun di Bagan Besar, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Tangki CPO
tribun pekanbaru
Truk Fuso tangki CPO terguling setelah terlibat tabrakan beruntun di Dumai, Rabu (22/1). Akibat peristiwa ini, satu orang pengendara sepeda motor tewas di tempat. 

tribunpekanbaru.com - Kecelakaan lalu-lintas beruntun melibatkan 4 kendaraan terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Dumai, Rabu (22/1) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Kecelakaan ini melibatkan kendaraan roda empat dan roda dua, serta dua unit truk.

Berdasarkan data di lapangan, keempat kendaraan yang mengalami insiden tersebut adalah truk BM 9404 DL, Toyota Avanza BM 1885 RX, truk tangki Cold Diesel BM 8420 RQ, dan sepeda motor Honda Revo BM 2515 RX yang belum diketahui identitas pengendaranya.

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat karena terlinda truk tangki Cold Diesel BM 8420 RQ.

Dari informasi yang didapat di lapangan, kecelakaan maut itu terjadi ketika pengendara truk BM 9404 DL bermuatan batu pecah atau batu kerikil datang dari arah Bukit Kapur hendak putar arah menuju Duri, Bengkalis. Pada bersamaan, di belakang truk tersebut terdapat pengendara mobil Avanza dan sepeda motor Honda Revo yang menunggu truk tersebut berputar arah.

Namun secara tiba-tiba dari arah belakang ketiga kendaraan tersebut, muncul truk Fuso tangki mengangkut CPO dengan kecepatan lumayan tinggi yang tidak bisa menghentikan kendaraannya. Truk tangki tersebut langsung menabrak kendaraan yang berada di depannya, sehingga kecelakaan beruntun tidak terelakkan.

Akibat peristiwa itu, pengendara sepeda motor terlindas dan meninggal dunia di tempat. Sedangkan mobil Avanza mengalami kerusakan pada bagian depan dan belakang mobil setelah dihantam truk tangki CPO tersebut.

Sedangkan truk tangki CPO itu sendiri langsung terguling di badan jalan. Begitu pula dengan truk bermuatan batu pecah ikut terguling, membuat muatannya berserakan di badan jalan.

Kemudian terlihat di lapangan beberapa orang memindahkan CPO di tangki Fuso yang terguling ke truk tangki Fuso lainnya.

"Truk bertonase besar itu sering ugal-ugalan dan saling menyalip ketika melintas di wilayah ini. Akhirnya masyarakat menjadi korban," ujar seorang warga yang enggan disebutkan namanya di lokasi kejadian.

Menurutnya, peristiwa itu berlangsung cepat. Dia pun berharap pihak kepolisian bisa menindak supir-supir truk yang kerap ugal-ugalan dan membahayakan pengendara lain.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Agustinus Chandra Pietama, membenarkan adanya kejadian tersebut. "Saat ini kita sedang melakukan gelar perkara," katanya singkat. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved