Citizen Report

Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Seminar Lingkungan dan Aksi Gebrek Sampah di Desa Muara Selaya

Seminar Lingkungan ini di hadiri oleh salah satu pegiat kamunikasi lingkungan Pekanbaru, yaitu Destryani Gea sebagai Wakil Ketua Komunitas Duta

Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Seminar Lingkungan dan Aksi Gebrek Sampah di Desa Muara Selaya
Tribun Pekanbaru/Istimewa Aldha
Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Seminar Lingkungan dan Aksi Gebrek Sampah di Desa Muara Selaya 

Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Seminar Lingkungan dan Aksi Gebrek Sampah di Desa Muara Selaya

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata(kukerta) Universitas Riau melakukan Seminar Lingkungan dan aksi Gebrek Sampah dengan tema Say No To Plastic di Desa Muara Selaya tepatnya di SD-SMP Satap Muara Selaya.

Hal ini adalah satu program kerja utama dari mahasiswa Kukerta bertujuan untuk mensosialisasikan dan beraksi kecil terhadap menjaga lingkungan di desa Muara Selaya kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar.

Seminar Lingkungan ini di hadiri oleh salah satu pegiat kamunikasi lingkungan Pekanbaru, yaitu Destryani Gea sebagai Wakil Ketua Komunitas Duta Lingkungan Pekanbaru.

Seminar ini di sambut baik oleh pihak sekolah, dan di hadiri kurang lebih sebanyak 70 orang siswa/i di SD-SMP Satap Muara Selaya.

Tidak hanya seminar yang di lakukan,  namun aksi kecil dari kelanjutan pemaparan materi yang di berikan oleh Destryani Gea yaitu aksi Gebrek Sampah.

Aksi nyata ini adalah salah satu bentuk pengajaran kepedulian menjaga lingkungan dari sampah plastik.

Seorang guru pengajar sekolah, Doni menyatakan bahwa sekolahnya mengapresiasikan program kerja dari mahasiswa Kukerta Unri.

Lantaran, bisa dikatakan desa Muara Selaya minim pengetahuan bagaimana bahaya sampah plastik sekali pakai.

"Kita sangat senang terhadap mahasiswa Kukerta ini, edukasi yang di berikan sangat bermanfaat sejak dari dini di ajarkan.  Harapannya tetap menggandeng anak-anak dan masyarakat Muara Selaya untuk kepedulian lingkungan," jawab Doni.

Disamping itu juga kepala desa Edison, yang mengetahui kegiatan Kukerta mahasiswa Unri itu memberi tanggapan baik. 

"Sangat Bagus, ini program yang membantu masyarakat desa apalagi ini program kali pertamanya di lakukan Kukerta Unri di desa Muara Selaya selama adanya Kukerta sebelum sebelumnya."

Dirinya berharap, dengan program kerja yang telah di lakukan oleh Mahasiswa Kukerta tahun depan dapat memberi program yang lebih terbaik lagi.

Seminar Lingkungan Mahasiswa Kukerta - Tribunpekanbaru.com / Citizen Journalism / Aldha.

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved