Berita CPNS

Pelamar Formasi Guru Pertama Jalani Tes SKD CPNS di Kuansing Riau

Pelamar di tenaga pendidik atau guru yang lebih duluan ujian SKD yang akan digelar 19-25 Februari di aula SMAN Pintar Kabupaten Kuansing.

Pelamar Formasi Guru Pertama Jalani Tes SKD CPNS di Kuansing Riau
Tribun Pekanbaru/Instagram.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Ilustrasi CPNS Kuansing 


TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Dari jadwal ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) yang disusun Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, riau yang juga sebagai Panitia Seleksi Daerah (Panselda), pelamar di tenaga pendidik atau guru yang lebih duluan ujian.

Jadwal SKD akan digelar 19-25 Februari di aula SMAN Pintar Kabupaten Kuansing.

BKN Regional sebagai penyedia server sendiri memberi waktu maksimal tujuh hari bagi setiap daerah untuk menggelar ujian SKD. Setiap hari akan ada lima sesi dengan catatan satu sesi ada 200 peserta.

"Pelamar di tenaga guru yang lebih duluan ujian," kata Plt Kepala BKPP Kuansing, Hendri Siswanto, Rabu (23/1/2020).

Mendahulukan pelamat tenaga guru ujian karena jumlah pelamar yang banhak dibanding lainnya. Setelah pelamar tenaga guru, disusul kemudian tenaga kesehatan dan teknis.

Untuk formasi tenaga pendidik atau guru, yang lulus administrasi sebanyak 3.207 pelamar. Jumlah tersebut akan berebut 132 formasi pendidik atau guru yang tersedia.

Pelamar yang lulus administrasi di tenaga kesehatan sebanyak 1.209 pelamar. Ribuan pelamar tersebut akan berebut 79 formasi yang tersedia.

Sedangkan pelamar di tenaga teknis yang lulus administrasi sebanyak 2.017. Ribuan pelamar tersebut akan berebut 49 formasi. Rincian pelamar yang lulus ini belum termasuk yang diluluskan saat masa sanggah.

Hendri mengatakan pengumuman jadwal ujian secara umum serta jadwal ujian setiap pelamar akan segera diumumkan.

Para pelamar bisa memperhatikan secara seksama jadwal ujian masing-masing di: www.kuansing.go.id. Saat ini, surat keputusan terkait pengumuman jadwal tersebut berada di meja bupati.

"Kita tinggal umumkan aja lagi. Nunggu ditandatangani pak bupati," terangnya. (Tribunpekanbaru.com/dian maja palti siahaan)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved