Pilkada Riau 2020

Pilkada Riau 2020, Mau Maju Pakai Perahu Partai Nasdem, Kandidat Silahkan Survei Masing-masing

Silahkan masing-masing Balon lakukan survei diri sendiri, hasilnya nanti akan menjadi bahan pertimbangan untuk mengusung," ujar Iskandar Husein

Pilkada Riau 2020, Mau Maju Pakai Perahu Partai Nasdem, Kandidat Silahkan Survei Masing-masing
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Pilkada Riau 2020, Mau Maju Pakai Perahu Partai Nasdem, Kandidat Silahkan Survei Masing-masing 

Pilkada Riau 2020, Mau Maju Pakai Perahu Partai Nasdem, Kandidat Silahkan Survei Masing-masing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Riau Iskandar Husein, mengatakan balon yang serius untuk maju menggunakan perahu partainya harus melakukan survei masing-masing.

Hasil survei itu akan menjadi dasar partai mengajukan ke DPP untuk diusung.

"Silahkan masing-masing Balon lakukan survei diri sendiri, hasilnya nanti akan menjadi bahan pertimbangan untuk mengusung," ujar Iskandar Husein kepada Tribunpekanbaru.com pada Rabu (22/1/2020).

Menurut Iskandar Husein, ada beberapa lembaga survei yang sudah ditetapkan partai untuk dijadikan sebagai dasar untuk penentuan bakal calon yang diusung.

"Kalau prosesnya di DPW sekarang ini menunggu pihak DPP untuk diplenokan mungkin akhir bulan ini digelar pleno sebelum diajukan nama yang bisa diajukan ke DPP," ujarnya.

Saat ini saja bakal calon yang mendaftar di partai Nasdem sudah ada yang melakukan survei dirinya untuk melihat elektabilitas dan popularitas.

"Sudah ada juga yang mulai, sesuai rencananya, februari akan ditetapkan oleh DPP siapa balon yang diusung Nasdem," ujar Iskandar Husein.

Untuk diketahui, total semuanya ada 56 orang yang ikut proses penjaringan di Nasdem, 20 balon Wabup dan 36 balon Bupati dan Walikota, ini untuk 8 daerah kecuali Pelalawan yang tidak buka.

Setelah menjalani proses wawancara di DPW nanti, menurut Iskandar akan diajukan nama berpasangan sekitar tiga hingga empat pasangan ke DPP bagi yang sudah terlihat hasil survei untuk ditetapkan selanjutnya.

"Kita ingin mengusung bakal calon yang potensi menang baik itu kader maupun non kader, kami mengajukan ke DPP tentu berdasarkan kesiapan balon, dan tentunya berdasarkan hasil survei juga," ujar Iskandar Husein.

Iskandar juga menegaskan dalam proses penjaringan di partai Nasdem, dilakukan dengan terbuka dan tidak ada mahar apapun, karena Nasdem menjaring balon berdasarkan kapabilitas bukan hanya kemampuan materi.

"Memang kemampuan logistik juga penting, namun Nasdem ingin mengusung balon yang bisa diterima dan akan dipilih masyarakat," ujar Iskandar.

Pilkada Riau 2020 dalam Agenda Pilkada Serentak 2020 - Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution.

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved