Aksi Terekam Kamera Pengawas, Polsek Dumai Timur Ciduk Pria Pencuri Mesin Air dan Velg Mobil

Seorang pria di Dumai mungkin tak sadar kalau tindak tanduknya terekam kamera pengawas di tempat yang disatroni.

Aksi Terekam Kamera Pengawas, Polsek Dumai Timur Ciduk Pria Pencuri Mesin Air dan Velg Mobil
istimewa
BU diciduk polisi setelah aksinya mencuri velg mobil dan mesin pompa air di ruko warga tertangkap kamera pengawas (CCTV). 

tribunpekanbaru.com - Tim Opsnal Polsek Dumai Timur meringkus BU (37), warga Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur, Rabu (22/1) lalu sekitar pukul 10.00 WIB.

BU diduga melakukan pencurian di rumah toko (ruko) di Jalan H Imam Munandar Gang Indah Sari. Pelaku sempat membawa kabur dua unit velg mobil dan satu unit mesin pompa air yang terletak di halaman rumah. Namun aksi pelaku tersebut ternyata terekam kamera pengawas (CCTV) di rumah tersebut.

Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira melalui Kanit Reskrim Polsek Dumai Timur, AKP Sahudi mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari adanya laporan warga terkait aksi pencurian di sebuah ruko.

AKP Sahudi menyebut, pencurian awalnya diketahui korban saat ingin membuka warung dan melihat dua unit velg mobil dan mesin air tersebut sudah hilang. Korban lalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Batrem dan melaporkan kejadian ke Polsek Dumai Timur.

"Saat dilakukan olah TKP dan membuka CCTV milik korban, terlihat jelas wajah pelaku pencurian yang juga dikenali oleh penyidik Polsek Dumai Timur. Tanpa membuang waktu kita langsung melakukan penangkapan," kata Sahudi, Kamis (23/1).

Setibanya di kediaman pelaku, BU langsung diamankan. Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan menunjukkan barang bukti yang disembunyikan di dalam semak belukar yang ada di belakang rumahnya.

"Pelaku saat ditanya mengaku barang curiannya disimpan di dalam semak di belakang rumahnya. Kini pelaku bersama barang bukti telah kita amankan guna proses hukum lebih lanjut," tuturnya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved