Jumat Sore Menpora Buka Proliga 2020 Putaran Pertama di GOR Remaja Pekanbaru

Pekanbaru menjadi kota pertama tahun ini yang menggelar kompetisi voli kasta tertinggi di Tanah Air, yaitu Proliga.

Jumat Sore Menpora Buka Proliga 2020 Putaran Pertama di GOR Remaja Pekanbaru
tribun pekanbaru
Dirut PT Proliga, Hanny S Surkatty (tengah) didampingi Ketua PBVSI Riau Burhanuddin Husin (kanan), dan Manajer Surabaya Bhayangkara Samator, Hadi Sampurno, saat konferensi pers Proliga di Pekanbaru, Kamis (23/1). 

tribunpekanbaru.com - Kompetisi voli kasta tertinggi Tanah Air, Proliga 2020, akan mulai digelar Jumat (24/1) siang ini di Gelanggang Remaja, Jalan Sudirman Pekanbaru. Ini merupakan putaran pertama untuk musim ini. Pekanbaru menjadi kota pertama yang menggelar Proliga hingga 26 Januari 2020 mendatang.

Ada yang berbeda pada gelaran Proliga ke-19 ini. Kompetisi terbesar bola voli profesional ini rencananya bakal dibuka Menpora RI, Zainuddin Amali.

"Untuk Proliga 2020 putaran pertama di Pekanbaru akan dibuka Pak Menpora. Hingga sekarang belum ada perubahan jadwal," jelas Direktur Proliga 2020, Hanny S Surkatty, saat jumpa pers di Pekanbaru, Kamis (23/1).

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Riau, Burhanuddin Hussein menambahkan, untuk ajang ini persiapan sudah 100 persen.

"Insya Allah semua teragenda. Sebagai operator penyelenggara di Pekanbaru, kami optimistis GOR Remaja akan dipenuhi masyarakat pecinta bola voli. PBVSI Riau menargetkan penjualan tiket sebanyak 1000-1.500 lembar per hari," kata Burhanuddin.

Mantan Bupati Kampar ini menambahkan, mengenai harga tiket, kelas regular dijual seharga Rp50.000 untuk menonton seluruh pertandingan dalam satu hari. Sedangkan tiket VIP seharga Rp250.000 untuk nonton satu hari. Selain itu, panitia juga menyediakan tiket terusan dengan bandrol Rp500.000 untuk tiga hari pertandingan.

Manajer tim Surabaya Bhayangkara Samator, Hadi Sampurno, mengucapkan terimakasih kepada PBVSI Riau yang bertindak selaku penyelenggara putaran pertama Proliga tahun ini. Samator sendiri merupakan tim tuan rumah putaran pertama Proliga ini, meski dilaksanakan di Pekanbaru.

"Sebagai tuan rumah di Pekanbaru, kami tentu ingin maksimal. Selain ingin menghibur, kami juga ingin kemenangan perdana di Pekanbaru," katanya.

Pada hari pertama Jumat (24/1) ini, Proliga 2020 akan menghadirkan dua pertandingan masing-masing satu pertandingagn putri dan satu pertandingan putra. Dua pertandingan tersebut dilaksanakan dari sore hingga malam nanti.

Pertandingan perdana mempertemukan tim putri Jakarta Pertamina Energi vs Jakarta PGN Popsivo Polwan. Sedangkan laga kedua mempertemukan tim putra Jakarta Garuda vs Surabaya Bhayangkara Samator. (saf)

Proliga Putaran I di GOR Remaja

24 Januari 2020
Pukul 16.00 WIB:
* Jakarta Pertamina Energi vs Jakarta PGN Popsivo Polwan (Putri)
Pukul 18.00 WIB:
* Jakarta Garuda vs Surabaya Bhayangkara Samator (Putra)

25 Januari 2020
Pukul 16.00 WIB:
* Lamongan Sadang MHS vs Jakarta BNI 46 (Putra)
Pukul 18.00 WIB:
* Jakarta BNI 46 vs Bandung BJB Tandamata (Putri)
Pukul 20.00 WIB:
Jakarta Garuda vs Palembang Bank Sumselbabel (Putri)

26 Januari 2020
Pukul 16.00 WIB:
Jakarta BNI 46 vs Jakarta Pertamina Energi (Putra)
Pukul 18.00 WIB:
Gresik Petrokimia Puslatda Jatim vs Jakarta PGN Popsivo Polwan (Putri)
Pukul 20.00 WIB:
Lamongan Sadang MHS vs Surabaya Bhayangkara Samator (Putra)

Sumber: Panpel PBVSI Riau

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved