Breaking News:

Kasus Narkoba di Riau

Kasus Narkoba di Riau, BNN Cek 8 Kapal Milik Gembong Narkoda Adam, Harga Kapal Capai Rp 1.5 Miliar

Sebanyak 8 kapal Speed Boad (SB) berbagai merek bernilai Rp. 1.524.915.000 milik pengedar yang juga berdomisili Kabupaten Inhil tersebut masih dititip

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Kasus Narkoba di Riau, BNN Cek 8 Kapal Milik Gembong Narkoda Adam, Harga Kapal Capai Rp 1.5 Miliar 

Kasus Narkoba di Riau, BNN Cek 8 Kapal Milik Gembong Narkoda Adam, Harga Kapal Capai Rp 1.5 Miliar

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - BNN Provinsi Riau baru saja brehasil menangkap pengedar Narkoba jenis sabu-sabu dan menyita 3.5 kilogram Sabu-sabu dan 6.885 butir pil ekstasi dari pelaku.

Sementara itu Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI) mengecek keberadaan aset kekayaan milik tersangka narkoba Muhammad Adam yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Rabu (22/1).

Sebanyak 8 kapal Speed Boad (SB) berbagai merek bernilai Rp. 1.524.915.000 milik pengedar yang juga berdomisili Kabupaten Inhil tersebut masih dititipkan BNN RI di dua tempat di Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau.

Penyidik Madya Dit TPPU BNN RI Kompol Suyatmin, S.Sos menjelaskan, lokasi objek lelang yaitu mesin berada di gudang penyimpanan barang bukti kantor Bea dan Cukai Tembilahan di Jalan Sudirman, Tembilahan kota.

“Untuk body kapal berada di Pelabuhan Penumpang Tembilahan di Sungai Indragiri, Tembilahan,” ujarnya kepada awak media usai mengecek aset milik Adam di Tembilahan.

Lebih lanjut Kompol Suyatmin menuturkan, selanjutnya BNN RI akan melakukan lelang eksekusi benda sitaan pasal 45 KUHP ini dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru.

“8 kapal speed boad dan terhadap barang tidak bergerak dan barang bergerak hasil sitaan BNN akan dilelang dalam satu paket dengan nilai limit sekitar Rp. 1.600.000.000,” jelasnya.

Menurut Suyatmin, lelang 8 kapal dan mesin ini merupakan lelang pertama yang dilakukan oleh BNN RI terhadap Aset milik gembong narkoba internasional tersebut

“Untuk (lelang) yang lainnya tunggu kalau sudah inkrah,” imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved