Berita Riau

Semua Pelamar CPNS Kuansing Riau Diputuskan BKPP Bisa Ikut SKD Walau Tak Stempel Kartu Ujian

BKPP Kuansing Riau memutuskan seluruh pelamar CPNS bisa ikut Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) walau tak stempel kartu ujian.

Semua Pelamar CPNS Kuansing Riau Diputuskan BKPP Bisa Ikut SKD Walau Tak Stempel Kartu Ujian
Tribun Pekanbaru/Instagram.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Ilustrasi CPNS Pemkab Kuansing Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN, TRIBUN - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing memutuskan seluruh pelamar CPNS bisa ikut Seleksi Kemampuan Dasar (SKD). Tidak ada lagi perbedaan antara pelamar yang stempel kartu ujian dengan yang tidak stempel.

Keputusan BKPP tersebut setelah Bupati Kuansing Drs H Mursi memberi masukan. Mursini memberi saran agar seluruh peserta bisa ikut ujian tanpa memandang peserta yang stempel kartu ujian atau tidak.

"Pak Bupati menyarankan semua peserta bisa ikut ujian. Soalnya ini kan kesempatan bagi mereka. Jadi Pak Bupati menyarankan yang tidak stempel juga bisa ikut ujian," kata Plt Kepala BKPP Kuansing Hendri Siswanto, Kamis (23/1/2020).

Atas dasar itulah, BKPP Kuansing memutuskan tidak ada lagi antara pelamar yang stempel kartu ujian dengan yang tidak. Semua pelamar sama, bisa ikut ujian.

"Karena saran Pak Bupati itu, makanya kita putuskan tidak yang tidak stempel juga bisa ikut ujian," ujarnya.

Bupati Tuding Manajemen Tak Serius, Enam Perusahaan di Pelalawan Riau Tak Hadiri Rakor Karhutla

Air Mata Bupati Pelalawan Riau Bercucuran Teringat Anak Meninggal Tak Ada Biaya Berobat

Kapal Inka Mina Bantuan Kementerian Kelautan Disewakan Sehari Rp 500 Ribu di Meranti Riau

Sebelumnya, BKPP Kuansing membuat keputusan agar seluruh pelamar CPNS yang lulus administrasi menstempel kartu ujian. Tujuannya untuk legalisasi.

Jadwal stempel kartu ujian dimulai 13-17 Februari. Setelah itu diperpanjang lagi 20-21 Februari.

Ternyata hingga perpanjangan waktu berakhir, masih ada sekitar 20 pelamar yang belum stempel kartu ujian. Ada pula pelamar dari Kuansing yang belum stempel.

Hendri mengungkapkan, beberapa pelamar yang belum stempel sampai datang ke kantor BKPP pada Selasa (21/1/2020). Mereka mengaku baru tahu ada stempel kartu.

"Mereka (pelamar yang datang) daerah trans. Jaringan katanya susah di sana. Makanya mereka kurang update informasi," terangnya.

Nah, saat ujian SKD nanti, tidak ada stempel-stempel kartu. Semua peserta bisa ujian dengan hanya membawa kartu ujian. Ujian SKD digelar 19-25 Februari di Aula SMAN Pintar. (Tribunpekanbaru.com/dian maja palti siahaan)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved