Breaking News:

Banjir di Pelalawan

Siswa Naik Perahu ke Sekolah, Banjir Masih Rendam Desa Lubuk Kembang Bunga Pelalawan Riau

Laporan dari tim di lapangan, banjir masih bertahan sebagian besar. Jikapun ada penurunan, belum signifikan," terang Camat Ukui, Amri Juharza

Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
Siswa Naik Perahu ke Sekolah, Banjir Masih Rendam Desa Lubuk Kembang Bunga Pelalawan Riau 

Siswa Naik Perahu ke Sekolah, Banjir Masih Rendam Desa Lubuk Kembang Bunga Pelalawan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Banjir yang melanda Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan Riau masih bertahan pada ketinggian 2 sampai 2,5 meter hingga Kamis (23/1/2020).

Banjir merendam akses jalan penghubung antar dusun yang dekat dengan Sungai Nilo.

Genangan air diakibatkan oleh meluapnya air sungai ke permungkiman warga lantaran air kiriman dari hulu mengalir deras, ditambah dengan intensitas hujan lokal yang masih tinggi.

"Laporan dari tim di lapangan, banjir masih bertahan sebagian besar. Jikapun ada penurunan, belum signifikan," terang Camat Ukui, Amri Juharza, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (23/1/2020).

Camat Amri menyebutkan, banjir masih menggenangi akses jalan dari satu dusun ke dusun lain sepanjang 500 meter, termasuk merendam puluhan rumah yang berdekatan dengan Sungai Nilo.

Alhasil kendaraan apapun tidak bisa melintasi jalan dan terpaksa warga menggunakan sampan atau kapal pompong dan sejenisnya.

"Anak sekolah juga memakai sampan untuk menyeberang saat pergi ke sekolah. Ada sampan pribadi ada juga yang khusus disewakan," tambah Amri.

Diterangkannya, masyarakat yang rumahnya terendam mulai mengungsi ke balai adat maupun ruamah warga lain yang aman dari banjir.

Sedangkan rumah yang hanya terdampak banjir di sekitarnya masih bertahan.

Banjir di Pelalawan - Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung.

Penulis: johanes
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved