Berita Riau

Kurir Diupah Rp2 Juta, Polres Bengkalis Riau Gagalkan Peredaran19 Kg Sabu akan Dibawa ke Palembang

Peredaran sabu-sabu dengan jumlah besar berhasil digagalkan Satres Narkoba Bengkalis di awal tahun ini

Kurir Diupah Rp2 Juta, Polres Bengkalis Riau Gagalkan Peredaran19 Kg Sabu akan Dibawa ke Palembang
TRIBUNPEKANBARU/M NATSIR
Kabag Ren Polres Bengkalis Kompol David Harisman bersama Kepala Bea Cukai Bengkalis Ony Ipmawan saat konfrensi pers di Mapolres Bengkalis, Jumat (24/1/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Peredaran sabu-sabu dengan jumlah besar berhasil digagalkan Satres Narkoba Bengkalis di awal tahun ini.

Sebanyak 19 bungkus narkoba dengan berat 19 kilogram disita untuk dijadikan barang bukti.

Penangkapan ini merupakan hasil kerjasama Satres Narkoba Polres Bengkalis dengan Kantor Pelayanan dan Pemeriksaan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Bengkalis. Dalam penangkapan ini tim gabungan berhasil mengamankan tiga tersangka.

Tiga tersangka diamankan secara terpisah oleh tim gabungan yang dipimpin langsung KBO Satres Narkoba Polres Bengkalis Iptu Tony Armando bersama personil, di-backup personil Bea Cukai Bengkalis.

Kabag Ren Polres Bengkalis, Kompol David Harisman saat konferensi pers di Mapolres Bengkalis, Jumat (24/1/2020) menjelaskan, tiga tersangka diduga kurir narkoba yang berhasil diamankan adalah RL (24) warga Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat.

Lubang Besar Menganga di Jalan Lintas Pekanbaru-Kuansing Km 52 Desa Kebun Durian Kampar Riau

Arus Kedatangan di Pelabuhan Selatpanjang Riau Meningkat Sejak H-2 Imlek

Benih Padi Baru Tanam Terancam Busuk,Banjir Kuansing Riau Rusak Ratusan Hektare Sawah

Sedangkan dua tersangka lagi yakni MZ (31) warga Lampung Selatan, Provinsi Lampung dan IF (27) juga warga Lampung Selatan.

Ketiga tersangka dan barang bukti 19 bungkus sabu juga dihadirkan saat konferensi pers. Ketiganya mengaku diupah Rp 2 juta.

Kompol David menuturkan, penangkapan yang dilakukan Satres Narkoba Polres Bengkalis berawal dari informasi bahwa akan adanya transaksi narkoba Rabu siang di sekitaran perairan Selat Bengkalis.

"Informasi ini langsung ditindak lanjuti Kasatres Narkoba Bengkalis melakukan penyelidikan," terangnya.

Tim Satres Narkoba bekerjasama dengan Bea Cukai Bengkalis menggunakan kapal patroli BC 15048 dan BC 60 melakukan patroli mengamankan Selat Bengkalis terkait akan adanya transaksi di perairan.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved