PSSI Pekanbaru Janjikan Prestasi Maksimal Sepakbola di Porprov Riau Mendatang

PSSI Pekanbaru menargetkan meraih prestasi tertinggi pada cabor sepakbola Porprov Riau di Kuansing tahun depan.

PSSI Pekanbaru Janjikan Prestasi Maksimal Sepakbola di Porprov Riau Mendatang
Internet
Logo PSSI

tribunpekanbaru.com - Meski Porprov Riau masih tahun 2021 mendatang, namun sepakbola Pekanbaru sudah bersiap dari sekarang. Persiapan dimulai dengan merekrut pemain serta membuat program latihan berjangka.

Ketua Askot PSSI Pekanbaru, Edwarriansyah, menjanjikan prestasi maksimal pada Porprov Riau 2021 di Kabupaten Kuansing nanti. Pengurus dan pelatih, kata pria yang biasa disapa Edu itu, akan berupaya maksimal agar sepakbola Pekanbaru berprestasi tinggi di Porprov nanti.

"Nanti kita komunikasi dengan KONI melalui Satlak SIAP Juara, tentang apa saja program yang perlu kita lakukan," katanya Jumat (24/1).

PSSI Pekanbaru sendiri sudah dikunjungi Satlak SIAP Juara KONI Pekanbaru pada Kamis (23/1) lalu. Dalam pertemuan itu dibahas kesiapan sepakbola Pekanbaru menghadapi Porprov. Apalagi, KONI Pekanbaru menargetkan juara umum di Porprov tahun depan, sehingga semua cabor diwajibkan meraih medali emas.

"Ini langkah positif dari KONI. Kita dari cabang olahraga mengapresiasi sekali adanya Satlak Juara. Karena melalui forum seperti ini, tidak akan ada sekat lagi antara cabor dengan KONI. Ini juga membangkitkan motivasi cabor dan atlet untuk memberikan prestasi terbaik," sebut Edu.

Ketua KONI Pekanbaru sekaligus penanggung jawab Satlak SIAP Juara, Anis Murzil, memaparkan tujuan pihaknya mengunjungi PSSI adalah untuk silaturahmi dan membahas persiapan jelang Porprov.

"Kita ingin bangun komunikasi intens lagi dengan PSSI. Karena kita butuh saran serta masukan dalam pencapaian prestasi lebih baik ke depan. Hal terpenting, bagaimana mewujudkan Pekanbaru juara umum Porprov 2021," sebutnya.

Untuk mencapai target itulah, maka KONI Pekanbaru membentuk tim Satlak SIAP Juara, yang tugasnya melakukan pendataan atlet, menyusun program latihan, dan pembinaan.

Komandan Satlak SIAP Juara, Romiardi, berharap PSSI Pekanbaru mendukung program Satlak SIAP Juara, terutama terkait kesiapan atlet sepakbola menghadapi Porprov. "Kita bisa diskusikan apa yang perlu dilakukan. Baik menyangkut sarana prasarana maupun program. Intinya, kita bisa bersama-sama mewujudkan Pekanbaru juara," kata Romiardi. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved