Indragiri Hilir

Ratusan Kartu JKN-KIS Ditemukan di Tempat Sampah, Ini Klarifikasi BPJS Kesehatan Tembilahan Riau

Kepala Bidang SDMUKP BPJS Cabang Tembilahan, Dery, membenarkan tentang penemuan kartu JKN-KIS BPJS Kesehatan

Ratusan Kartu JKN-KIS Ditemukan di Tempat Sampah, Ini Klarifikasi BPJS Kesehatan Tembilahan Riau
Istimewa
Kartu JKN-KIS Kesehatan yang ditemukan di tempat Sampah di Tembilahan. 

TEMBILAHAN – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) Cabang Tembilahan akhirnya mengklarifikasi keberadaan kartu Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang ditemukan ditempat sampah.

Ratusan kartu yang di duga JKN-KIS BPJS Kesehatan ini menjadi heboh setelah ditemukan warga di sebuah tempat sampah di sekitaran Stadion Beringin Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) belum lama ini.

Kepala Bidang SDMUKP BPJS Cabang Tembilahan, Dery, membenarkan tentang penemuan kartu JKN-KIS BPJS Kesehatan yang berserak di dalam tempat sampah tersebut.

Menurutnya, saat ini penemuan tersebut sudah diamankan oleh Pihak Polres Inhil.

“Informasi pihak kepolisian yang sampai kepada pihak BPJS Cabang Tembilahan ada sekitar 500 kartu JKN-KIS BPJS Kesehatan yang ditemukan oleh warga,” ujarnya kepada awak media, Jum’at (24/1).

Untuk langkah selanjutnya, dikatakannya, BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan menunggu arahan selanjutnya dari kantor pusat BPJS.

“Jika ada unsur pidananya kami menunggu instruksi dari pusat terkait langkah hukum apa yang akan kami ambil,” paparnya.

Namun Dery mengaku pihak BPJS Tembilahan belum melihat langsung kartu – kartu tersebut sehingga tidak mengetahui informasi tahun terbit kartu JKN-KIS BPJS Kesehatan yang ditemukan dalam tempat sampah tersebut.

“Yang jelas kami akan mendalami kejadian ini. Kami juga tidak bisa menyalahkan bahwa kejadian ini kesalahan dari pihak pengirim atau pihak lainnya, karena masih ada unsur dugaan,” pungkasnya.(Tribunpekambaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved