Pencarian Korban Kapal Karam

BREAKING NEWS: Pencarian Kapal Karam Bawa TKI Ilegal Diperluas 13 Mil dari Garis Pantai Rupat Utara

Hari ketiga pencarian korban kapal karam kondisi di lapangan ombak cukup tinggi, dibandingkan kemarin kondisi ombak bertambah besar

BREAKING NEWS: Pencarian Kapal Karam Bawa TKI Ilegal Diperluas 13 Mil dari Garis Pantai Rupat Utara
Istimewa
Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto memimpin pencarian kapal tenggelam di perairan Rupat Utara hari ketiga, Sabtu (25/1/2020) pagi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Tim gabungan pencarian korban kapal tenggelam di Perairan Rupat Utara masih melakukan pencarian. Pencarian korban kapal tenggelam ini sudah memasuki hari ketiga.

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan, pencarian hari ketiga di mulai sejak pukul 08.00 WIB pagi. Pencarian dilakukan gabungan bersama Basarnas.

Menurut Kapolres hari ketiga kondisi di lapangan ombak cukup tinggi, dibandingkan kemarin kondisi ombak bertambah besar. Namun masih memungkinkan melakukan pencarian.

"Untuk titik pencarian hari ini kita lebarkan sekitar 13 mil dari garis pantai. Berdasarkan koordinasi dengan Basarnas ada titik yang diarah untuk melakukan pencarian," terangnya.

Tim Gabungan Basarnas dan Polair Dumai dan Bengkalis, berhasil menemukan korban jenazah seorang wanita yang mengapung di laut. Mayat wanita tiba di pelabuhan Pokala Dumai, pada Kamis (23/1/2020).
Tim Gabungan Basarnas dan Polair Dumai dan Bengkalis, berhasil menemukan korban jenazah seorang wanita yang mengapung di laut. Mayat wanita tiba di pelabuhan Pokala Dumai, pada Kamis (23/1/2020). (Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra)

Sementara itu giat pencarian hari ini juga masih di bantu melalui udara menggunakan helikopter dadi Lanud Pekanbaru.

"Pencarian masih di bantu Lanud menggunakan helikopter. Sejauh ini pencarian hanya berupa penyisiran belum ada rencana untuk melakukan penyelaman," terang Kapolres.

Terkait jenazah yang berhasil ditemukan pada hari pertama kemarin, sudah teridentifikasi.

Diketahui jasad tersebut bernama Aziza (40) warga Batu Bara Provinsi Sumatera Utara.

"Rencananya hari ini diserahkan kepada keluarganya di RSUD Dumai. Pihak Keluarga sudah berada di Dumai hari ini," tandasnya.

(tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved