Breaking News:

Berita Riau

NEWS VIDEO: Kemeriahan Festival Perang Air Kepulauan Meranti Riau

Terlihat di sekitar tempat acara ribuan orang yang didominasi dengan kendaraan becak tengah bersiap dengan seluruh alat 'tembak' airnya menunggu

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Festival Perang Air atau Cian Cui Kepulauan Meranti tahun 2020 mulai dilakukan hari ini Jumat (25/1/2020) di Selatpanjang.

Hari pertama dilakukannya perang air ini ditandai dengan pelepasan yang dilakukan oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga di sekitar Hotel Indo Baru, Selatpanjang.

Terlihat di sekitar tempat acara ribuan orang yang didominasi dengan kendaraan becak tengah bersiap dengan seluruh alat 'tembak' airnya menunggu aba-aba pelepasan.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti mengatakan Festival Perang air ini memang sudah dimulai sejak hari ini Selasa namun secara resmi nantinya akan dibuka pada Senin (27/1/2020) di Selatpanjang. "Nantinya akan dibuka oleh Bupati," ungkapnya.

Sesuai jadwal, Festival Perang Air akan berakhir pada tanggal 31 Januari 2020.

Adapun rute Festival Perang Air yaitu Jalan Ahmad Dani - Jalan Tebing Tinggi, Jalan Diponegoro, Jalan Kartini dan Jalan Imam Bonjol.

Pelaksanaan Perang air dilakukan dari Jam 16.00-18.00 WIB.

Sedangkan untuk malam hari Pemda Meranti juga menyiapkan berbagai hiburan Meranti Night Carnival dilangsungkan mulai jam 20.00-23.00 WIB setiap harinya selama pelaksanaan Festival Perang Air.

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved