Pengabdian STIE Riau di Desa Sei Cingam, Dosen dan Mahasiswa Bagikan 500 Bibit

Sebanyak 500 lebih bibit tanaman produktif, dan bantuan finansial maupun non finansial diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Sei Cingam.

Pengabdian STIE Riau di Desa Sei Cingam, Dosen dan Mahasiswa Bagikan 500 Bibit
Foto/Istimewa
MENANAM - Kepala Desa sedang menanam bibit pohon mangga bersertifikat di depan kantor Kepala Desa, dibantu oleh ketua KBM didampingi oleh beberapa dosen dan mahasiswa STIE Riau serta perangkat Desa Sei Cingam, Jumat (24/1/2020). 

Pengabdian STIE Riau di Desa Sei Cingam, Dosen dan Mahasiswa Bagikan 500 Bibit

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Turut serta dalam penghijauan di Kepulauan Rupat, Bengkalis, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Riau menyerahkan bibit tanaman untuk Desa Sei Cingam, Kecamatan Rupat Utara, Jumat (24/1/2020).

Sebanyak 500 lebih bibit tanaman produktif, dan bantuan finansial maupun non finansial lainnya diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Sei Cingam Jamal, S Pd I, saat kunjungan dosen dan mahasiswa STIE Riau.

Kunjungan dalam rangka kegiatan Pengabdian Masyarakat itu berlangsung dari tanggal 24 hingga 26 Januari 2020.

LPPM yang terdiri atas 11 orang dosen dan 9 orang mahasiswa dan beberapa pengurus BEM STIE Riau yang diketuai oleh Presiden Mahasiswa, James Fajri Al Fath, melakukan beberapa kegiatan bersinergi dengan beberapa alumni yang berdomisili di pulau Rupat, untuk melakukan sosialisasi dan penanaman bibit pohon produktif.

"Kita melakukan pelatihan motivasi dan juga manajemen kerja bagi perangkat Desa Sei Cingam Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis. Selain itu, ada beberapa kegiatan lainnya yang kita laksanakan," kata James melalui rilisnya kepada Tribun, Sabtu (25/1/2020).

Pesan Kapolda Riau untuk Calon TKI: Sebaiknya Lewat Jalur Resmi

Sementara itu, Kepala Desa Sei Cingam Jamal dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan bangga atas kunjungan tim LPPM STIE Riau yang memilih Desa Sei Cingam tujuan tempat melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat tersebut.

"Kami berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya terlaksana satu kali saja di desanya. Sebab dengan lokasi Desa Sei Cingam atau pulau Rupat yang jauh dari ibu kota provinsi, membuat tidak banyak perguruan tinggi yang melakukan kegiatan dosen ataupun mahasiswa di pulau ini," imbuhnya.

Sementara itu ketua tim Pengabdian Masyarakat ke Pulau Rupat, Arhipen Yapentra, SAg MM, yang juga merupakan mahasiswa Doktoral di Universitas Sultan Zainal Abidin di Terengganu Malaysia menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan tanggung jawab setiap perguruan tinggi.

Pria di Padang Pariaman Cabuli Tetangga yang Masih Berusia 8 Tahun, Sudah Lakukan Sebanyak 6 Kali

Tujuannya untuk memberikan kontribusi keilmuan dan keahlian yang selama ini digali dan dikembangkan dalam bentuk penelitian dan pengajaran di lingkungan kampus.

"Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada kepala desa yang telah bersedia menerima kunjungan dan kegiatan tim LPPM STIE Riau, kepada semua lembaga yang telah men-support terlaksananya kegiatan ini. Khususnya kepada kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan wilayah Riau yang telah sejak sebelumnya melakukan persiapan hingga akhir kegiatan men-support acara," tuturnya.

Kegiatan yang diawali dengan penanaman bibit pohon produktif di lingkungan kantor kepala Desa
Sei Cingam yang dilakukan di antaranya oleh Kepala Desa dan Iskandar SE.,MM selaku Ketua Badan Penjaminan Mutu STIE Riau.

Kemudian ditutup dengan membagikan beberapa bibit secara sembolis kepada beberapa masyarakat yang hadir dalam acara pembukaan kegiatan Pengadian Masyarakat STIE Riau.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sudarmin Manik, SE.,MM sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan James Fajri yang merupakan Presiden Mahasiswa Mahasiswa STIE Riau dan beberapa dosen serta mahasiswa lainnya.

Sementara dari Sei Cingam selain kepala Desa, kegiatan juga dihadiri oleh Ssekretaris Desa, Semua Kepala Dusun dan sebagian besar Ketua RT serta warga Desa Sei. Cingam. (Tribunpekanbaru.com/Alex Sander)

Penulis: Alex
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved