CPNS 2019

Sebelum Masuk Ruangan Ujian CAT SKD CPNS, Peserta Tes CPNS Harus Perhatikan Hal Ini

Untuk wilayah BKN Regional XII terdiri dari Riau, Sumbar dan Kepri sendiri yang akan memulai tes CPNS 27 Januari 2020 baru 16 instansi.

Sebelum Masuk Ruangan Ujian CAT SKD CPNS, Peserta Tes CPNS Harus Perhatikan Hal Ini
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Peserta tengah serius mengikuti simulasi ujian CPNS melalui sitem Computer Assisted Test (CAT) di Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (BKN), Pekanbaru Rabu (4/12/2019). BKN menggelar selama empat hari dengan dua gelombang, gelombang pertama digelar pada tanggal 4 dan 5 Desember, gelombang kedua 11 dan 12 Desember. Setiap hari ada tiga sesi yang mengikuti ujian, satu sesinya ada 90 peserta dengan 100 soal yang harus dikerjakan selama 90 menit. Sejak dibuka secara online, sebanyak 1080 kuota pendaftaran yang disediakan untuk simulasi langsung habis dalam waktu 40 menit. Yang dapat mengikuti simulasi tersebut haruslah peserta yang sudah teregistrasi CPNS. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebagian daerah dan instansi akan memulai pelaksanaan ujian tes CPNS akan dimulai Senin (27/1/2020).

Untuk itu peserta yang ikut seleksi harus memperhatikan syarat dan aturan pada saat mengikuti ujian Computers Assisted Test (CAT) tersebut.

Kepala Sub Bagian Umum BKN Regional XII Pekanbaru Alex Sugara mengatakan aturan dan SOP pelaksanaan ujian sudah diberitahu seluruh instansi yang menggelar.

Untuk daerah sendiri juga sudah mengumumkan melalui website masing-masing.

"Kami sudah surati semua instansi dan BKD dan sudah diumumkan jadwal dan aturan sudah diumumkan di website. Termasuk tata caranya, apa kelengkapan yang harus dibawa,"ujar Alex Sugara kepada tribunpekanbaru.com Sabtu (25/1/2020).

Sesuai SOP di BKN, peserta ujian hanya boleh membawa kartu pengenal dan kartu peserta saat masuk ruang ujian dengan sistem CAT.

"Untuk kelengkapan lainnya sudah disediakan panitia di dalam ruangan tes, jadi peserta hanya boleh masuk bawa pengenal dan kartu ujian,"ujar Alex.

Peserta juga mesti hadir 30 menit sebelum jadwal sesi ujian, sebagaimana diatur, seharinya akan ada empat sesi ujian di setiap instansi.

Sesi pertama dimulai pukul 8.00 WIB, sesi kedua mulai pukul 10.00 WIB, sesi ketiga mulai pukul 12.00 WIB, sesi keempat pukul 14.00 WIB dan terakhir pukul 16.00 WIB.

"Kecuali hari Jumat hanya ada empat sesi, jadi 30 menit sebelum masuk sesi ujian harus hadir melakukan cek in seperti masuk pesawat,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved