Riau Waspada Virus Corona

BREAKING NEWS: Waspada Virus Corona, Diskes Riau Siapkan Ruang Isolasi di RSUD Arifin Ahmad

Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau sudah menyiapkan ruang isolasi yang khusus digunakan untuk pasien yang terinfeksi virus corona.

BREAKING NEWS: Waspada Virus Corona, Diskes Riau Siapkan Ruang Isolasi di RSUD Arifin Ahmad
TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
RSUD Arifin Achmad 

PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau sudah menyiapkan ruang isolasi yang khusus digunakan untuk pasien yang terinfeksi virus corona.

Meski sejauh ini belum ditemukan ada kasus virus corona di Riau, namun pihaknya tetap melakukan upaya antisipasi.

Salah satunya adalah dengan menyiapkan ruangan khusus di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad yang terpisah dengan pasien lain.

Ruang isolasi ini disiapkan jika nantinya ada temuan pasien yang tereksi kasus virus corona terutama bagi warga yang datang dari luar negeri.

"Di Riau belum ada kita temukan kasus virus corona, tapi kita sudah melakukan upaya antisipasi. Salah satunya dengan menyiapkan ruangan isolasi di RSUD Arifin Ahmad. Itu sudah kita siapkan," kata Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Diskes Riau, M Ridwan, Minggu (26/1/2020).

Sementara untuk pencegahan masuknya virus corona ke wilayah Riau, menjadi kewenangan pihak KKP.

Pencegahan dan deteksi dini dapat dilakukan oleh pihak KKP dengan melakukan pemeriksaan terhadap para wisatawan atau warga Riau yang tiba di Riau melalui bandara atau pelabuhan.

"Kalau untuk pencegahan itu KKP yang melakukan. Seperti di Bandara SSK II itu kan sudah dilakukan pemeriksaan, alat termal scanner juga sudah dipasang di bandara, sehingga akan lebih mudah pengawasannya," ujarnya.

Jika nantinya berdasarkan hasil pemeriksaan ada pendatang yang tiba dari luar negeri terindikasi terinfeksi virus Corona pihak KKP bisa langsung berkoordinasi dengan Diskes Riau dan langsung membawa pasien tersebut ke ruang isolasi yang sudah disiapkan untuk dilakukan penanganan.

"Iya, kalau ada yang terindikasi langsung dibawa ke ruang isolasi untuk penanganan,"ucapnya.

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved