Breaking News:

Berita Riau

Irwan Klaim Kinerja Sebagai Bupati Meranti Tak Terganggu dengan Sosialisasi Pilkada

Irwan Nasir mengatakan, kegiatan sosialisasi pilkada Kepri 2020 tidak mempengaruhi kinerjanya sebagai Bupati Kepulauan Meranti.

Tribun Pekanbaru/Guruh Budi Wibowo
Irwan Nasir 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTIN - Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir memastikan maju dalam Pilkada Provinsi Kepulauan Riau tahun 2020.

Irwan bakal menjadi bakal calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau mendampingi Ismeth Abdullah.

Irwan mengakui dirinya tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan sosialisasi. Namun, kegiatan sosialisasi tidak mempengaruhi kinerjanya sebagai bupati.

"Dengan sistem yang sudah serba elektronik sudah akan memudahkan masyarakat sehingga tidak mengganggu siginifikan walaupun kehadiran saya itu agak-agak kurang ya, karena saya lagi fokus sosialisasi di sana," ujar Irwan, Jumat (24/1/2020) malam.

Irwan mengatakan, sistem pelayanan dan administrasi saat ini sudah menggunakan teknologi, sehingga memudahkan pemerintah dalam bekerja.

Honor Ketua Rp 1,8 Juta, Anggota Rp 1,6 Juta, Pelamar PPK Kuansing Riau Capai 538 Orang

Asap Masih Keluar dari Tanah,Tim Gabungan Lakukan Pendinginan di Lokasi Karhutla Bengkalis Riau

Tekong dan 14 Penumpang Selamat,Korban Kapal Tenggelam di Bengkalis Riau, Satu Tewas dan Tiga Hilang

"Semua sistemnya itu sudah elektronik, bisa dikomunikasikan dengan handphone, surat-menyurat sudah bisa dengan email, apalagi sekarang kita sudah menerapkan berbasis internet," ujar Irwan.

Dikatakan Irwan sesuai dengan aturan pilkada maka dirinya kemungkinan besar akan aktif menjabat sebagai bupati hingga Juli 2020.

"Karena niatan saya ini, kalau tidak ada hambatan maka saya Juli harus mengundurkan diri, dan sesuai aturan nantinya akan menjadi Pj bupati adalah wabup," tutur Irwan.

Latar belakang dirinya maju sebagai calon wakil guburnur adalah dorongan masyarakat serta permintaan dari Ismeth Abdullah sendiri.

"Dorongan tokoh-tokoh masyarakat dan permintaan dari beliau yang mau jadi gubernur," ujarnya.
Irwan berpendapat bahwa dengan latar birokrasinya dan 10 tahun pengalaman menjadi bupati menjadi alasan Ismeth memilih untuk berpasangan dengannya.

"Saya diminta membantulah, bagaimana kondisi mungkin kondisi ekonomi Kepri itu nanti bisa bangkit," ujar Irwan. (Tribunpekanbaru.com/teddy tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved