Peredaran Sabu Puluhan Juta Berhasil Dicegah Polres Kepulauan Meranti

Polres Kepulauan Meranti menggelar pemusnahan narkotika jenis sabu yang bernilai puluhan juta pada Sabut (25/1/2020).

Peredaran Sabu Puluhan Juta Berhasil Dicegah Polres Kepulauan Meranti
TRIBUN PEKANBARU / TEDY YOHANES TARIGAN
Polres Meranti memusnahkan Sabu senilai puluhan juta rupiah hasil pengungkapan. 

Peredaran Sabu Puluhan Juta Berhasil Dicegah Polres Kepulauan Meranti 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Polres Kepulauan Meranti berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu senilai puluhan juta rupiah.

Barang bukti tersebut dimusnahkan pada Sabtu (25/1/2020) akhir pekan lalu.

Pemusnahan dilakukan di Mapolres Kepulauan Meranti, Jalan Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

Pemusnahan dipimpin Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH yang diwakili oleh Kasat Narkoba AKP Darmanto SH.

Selain itu pemusnahan juga disaksikan langsung oleh Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Kepulauan Meranti, Junaidi Abdillah Siregar SH. MH, Kasi Kefarmasian, Alkes dan PKRT Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti Refiadi, perwakilan Lapas Selatpanjang, serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Kasat Narkoba Polres Kepulauan Meranti, AKP Darmanto SH, mengungkapkan bahwa pemusnahan dan penyisihan benda sitaan atau barang bukti narkotika jenis sabu yang merupakan pengungkapan kasus narkoba yang dilakukan oleh tersangka HF alias Hen beberapa waktu lalu di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang.

"Adapun maksud dan tujuan melakukan pemusnahan dan penyisihan barang bukti ini adalah untuk kepentingan penyidikan perkara pidana yang sedang ditangani oleh Sat Resnarkoba Polres Kepulauan Meranti," ujarnya.

Dijelaskan Darmanto, adapun pelaksanaan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu ini adalah dengan cara diblender dan dibuang melalui saluran pembuangan.

Sebelum dilakukan pemusnahan barang bukti tersebut dimana bungkus barang bukti narkotika jenis sabu yang telah ditimbang dan disegel di kantor Pegadaian Selatpanjang dengan berat kotor 81,58 gram dan berat bersih 73,18 gram.

Halaman
123
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved