Viral Foto Penampakan Pasar Tradisional Wuhan Tempat Satwa Liar Dibantai dan Dijual

Baru-baru ini, banyak beredar foto-foto binatang eksotis dikurung dalam sangkar kecil di pasar hewan liar di China.

Viral Foto Penampakan Pasar Tradisional Wuhan Tempat Satwa Liar Dibantai dan Dijual
Weibo via Dailymail.co.uk
Hewan liar yang dijual belikan di pasar hewan wuhan, China. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Virus corona menjadi momok menakutkan setelah sejumlah orang tewas dan banyak lainnya terjangkit penyakit mematikan.

Wabah yang diakibatkan oleh virus ini diduga berasal dari konsumsi hidangan ekstrem hewan liar dari pasar satwa liar di China Tengah.

Menurut para ilmuwan, virus corona telah menyebar ke manusia dari ular atau kelelawar yang dikonsumsi.

 

Baru-baru ini, banyak beredar foto-foto binatang eksotis dikurung dalam sangkar kecil dan tumpukan unggas yang sudah dikuliti di pasar makanan yang dianggap titik asal wabah virus corona China.

Daging hewan seperti berang-berang dan racoon, terlihat dijual bebas dan terbuka di Pasar Seafood Huanan, Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China yang saat ini dikarantina.

Di negara ini, diyakini hewan tak biasa ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk kanker.

wanita berbaju merah terlihat mengumpulkan daging yang sudah dikuliti (dailymail.co.uk)Seorang pria digambarkan di dalam pasar hewan hidup di Wuhan, memegang seekor tikus untuk disajikan sebagai menu makan malam. (dailymail.co.uk)(berang-berang dan rusa di dalam kandang di sebuah pasar makanan di Wuhan ) (dailymail.co.uk)

Seorang ekspat yang berbicara dengan majalah Time mengatakan, pasar itu 'terkenal' karena menjual makhluk-makhluk aneh ketika mereka masih bernafas.

Yanzhong Huang, seorang ahli kesehatan publik di Kementrian Luar Negeri China menambahkan, jual beli hewan hidup berakar dalam budaya China, meskipun itu ilegal.

Kesegaran dalam jamuan makan malam seseorang juga sangat berharga.

Halaman
123
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved