Riau Waspada Virus Corona

Waspada Virus Corona, RSUD Dumai Siapkan Dua Ruangan Khusus untuk Pasien

Petugas RSUD juga sudah terlatih dan jika ditemukan nanti akan pihaknya tangani sesuai SOP yang berlaku.

Waspada Virus Corona, RSUD Dumai Siapkan Dua Ruangan Khusus untuk Pasien
tribunpekanbaru/fernando
FOTO ILUSTRASI - Kondisi di depan Ruang ICU RSUD Dumai sudah normal, Selasa (3/10/2017). 

DUMAI - Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. Syaiful mengungkapkan, bahwa pihaknya yang merupakan bagian dari Kementerian kesehatan juga ditugaskan untuk mempersiapkan terkait penanganan virus corona.

Dirinya menerangkan, seandainya pemeriksaan dari pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Dumai, menemukan adanya pasien yang dicurigai terkena virus corona, maka pihaknya telah mempersiapkan ruangan khusus dengan standar yang telah ditetapkan di RSUD Dumai.

‎"Kita mengintruksikan RSUD Dumai selama virus corona ini masih menjadi wabah di berbagai negara untuk menyiapkan 1 atau dua ruangan ‎dan sarana prasarana lainya," katanya, Minggu (26/1/2020).

BREAKING NEWS: Waspada Virus Corona, Diskes Riau Siapkan Ruang Isolasi di RSUD Arifin Ahmad

Syaiful mengatakan, kepada petugas kesehatan yang terlibat, untuk siap dan waspada, dan jika virus ini sudah masuk ke indonesia maka ini menjadi tugas Dinkes nantinya, selagi batas mau masuk ke indonesia wewenangnya adalah KKP.

Sementara, Direktur RSUD Kota Dumai, dr Ridho mengaku, persiapan dari RSUD sendiri sesuai yang diperintahkan oleh Dinkes Dumai, pihaknya sudah menyiapkan dua ruangan khusus.

"Ada dua ruangan khusus atau ruang isolasi kita, ada di bagian belakang di ruangan istalasi paru sudah kita siapkan peralatan dan petugas," imbuhnya.

Dirinya juga mengaku, petugas RSUD juga sudah terlatih dan jika ditemukan nanti akan pihaknya tangani sesuai SOP yang berlaku.

"Kita siap jika nanti ada temuan dari pihak KKP Dumai, bahwa ada pasien yang diduga terjangkit virus corona maka akan kita tangani dengan cepat," pungkasnya.

(tribunpekanbaru.com/dony kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved