Waspada Virus Corona

ANTISIPASI Virus Corona Jelang Perang Air Cuan Cui, KKP Selatpanjang Perketat Pengawasan Orang Masuk

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinkes Kepulauan Meranti Muhammad Fahri pengawasan terhadap kesehatan penumpang datang

Tribun Pekanbaru/Teddy Tarigan
Antisipasi Virus Corona Jelang Perang Air Cuan Cui, KKP Selatpanjang Perketat Pengawasan Orang Masuk 

Antisipasi Virus Corona Jelang Perang Air Cuan Cui, KKP Selatpanjang Perketat Pengawasan Orang Masuk

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - ‎Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)  wilayah Selatpanjang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti dan instansi lainnya melaksanakan pemeriksaan kesehatan melalui Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang.

Saat ditemui di pelabuhan pada Senin (27/1/2020) staf KKP Wilker Selatpanjang mengatakan pemeriksaan intensif sudah dilakukan sejak minggu yang lalu.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus penyakit masuk ke daerah Kepulauan Meranti.

Hal ini juga dilakukan mengingat kekhawatiran masyarakat Indonesia terhadap informasi Virus Korona yang belakangan menyita perhatian.

"Terkait virus Corona dari antisipasi sudah kita lakukan daei Minggu lalu, waluaupun untuk kapal internasional itu rutin kita laksanakan. Untuk saat ini kita semua kapal masuk kita periksa bekerja sama dengan dinas kesehatan, KSOP, Pelindo dan instansi lainnya," ujarnya.

Jamal mengatakan pemeriksaan dilakukan dengan memeriksa suhu badan dari para penumpang menggunakan Thermal Scanner infra red.

"Selain suhu badan, gejala penyakit lainnya juga kita periksa," tutur Jamal..

Dikataka Jamal untuk pemeriksaan kesehatan secara intensif ini dilakukan secara berkelanjutan sampai waktu yang tidak ditentukan.

"Tidak ada batasan waktu, kita tetap sesuai dengan arahan kepala kantor dan mengikuti peprkembangan kasus," pungkas Jamal.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved