Tes CPNS 2019

BREAKING NEWS - Tes CPNS 2019 di BKN Kanreg XII Pekanbaru Dimulai

Pelaksanaan tes CPNS di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Senin pagi dimulai.

BREAKING NEWS - Tes CPNS 2019 di BKN Kanreg XII Pekanbaru Dimulai
Istimewa
Pelaksanaan tes CPNS di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Senin (27/1/2020) pagi dimulai. 

PEKANBARU - Pelaksanaan tes CPNS di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Senin (27/1/2020) pagi dimulai.

Untuk giliran pertama rombongan CPNS untuk KPU.

Kordinator Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan ASN Formasi di BKN Regional XII Emel Mayabari mengatakan rombongan pertama ini CPNS untuk KPU.

"Yang pertama ini untuk rombongan KPU, ada lima sesi dari pagi sampai sore," ujar Emel Mayabari kepada tribunpekanbaru.com Senin.

Peserta yang ikut ujian CAT tersebut sebelum masuk ke ruangan melakukan verifikasi terlebih dahulu, dan mendapatkan penjelasan dari panitia.

Pelaksanaan tes CPNS di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Senin (27/1/2020) pagi dimulai.
Pelaksanaan tes CPNS di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Senin (27/1/2020) pagi dimulai. (Istimewa)

Saat masuk ke ruangan ujian juga peserta mendapatkan pemeriksaan ketat, petugas memeriksa seluruhnya sebelum masuk ke ruangan.

Sebagaimana diketahui, bagi peserta yang tetap melanggar aturan meskipun sudah diawasi dengan seketat mungkin, maka pihak BKN akan tegas mengeluarkan sanksi.

"Kalau ketahuan melanggar, misalnya masih bawa HP, jam tangan dan alat komunikasi lainnya ke ruangan, dan kesalahan lainnya di ruangan ujian, maka langsung diskualifikasi dan akan diblacklist NIK bersangkutan, tidak bisa ikut tes CPNS seumur hidup,"jelas ujar Kasubag Umum BKN Regional XII Alex Sugara.

Untuk wilayah BKN Regional XII terdiri dari Riau, Sumbar dan Kepri sendiri yang akan memulai tes CPNS 27 Januari 2020 baru 16 instansi.

"Untuk instansi di Riau itu yang sudah mulai 27 Januari misalnya Kabupaten Siak, Pemprov dan BKN Regional untuk instansi vertikal," jelas Alex yang bertugas mengawasi pelaksanaan ujian CPNS di Natuna.(Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution).

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved