Jika Tak Dapat Bantuan, KONI Riau Hanya Bisa Gelar TC Berjalan PON Selama Dua Bulan

KONI Riau awalnya merancang TC Berjalan dilaksanakan selama lima bulan. Namun minimnya anggaran membuat rencana berubah.

Jika Tak Dapat Bantuan, KONI Riau Hanya Bisa Gelar TC Berjalan PON Selama Dua Bulan
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com -KONI Riau sudah menghitung biaya yang dibutuhkan atlet Riau menghadapi PON Papua, Oktober mendatang yaitu sebesar Rp43 miliar. Jika dana sebesar itu tidak tersedia, maka program yang sudah direncanakan sulit untuk berjalan. Termasuk untuk pelaksanaan TC Berjalan.

Sebelumnya, KONI Riau sudah menetapkan pelaksanaan TC Berjalan atlet PON Riau selama 5 bulan, dimulai April hingga September 2020. Sementara untuk TC Penuh dilaksanakan satu bulan, yakni September hingga Oktober atau sampai jelang keberangkatan ke Papua.

"Kalau tidak ada bantuan dari perusahaan dalam beberapa bulan ke depan, kita tidak bisa menggelar TC berjalan 5 bulan," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Senin (27/1) kepada Tribun.

Menurutnya, jika tidak ada bantuan dari perusahaan, KONI Riau sepakat hanya melaksanakan TC Berjalan selama 2 bulan saja. Sementara TC penuh tetap digelar satu bulan. "Mau tidak mau, itu solusi yang bisa kita lakukan. Kita tidak mau memaksa keadaan yang memang tidak ada," terangnya.

Hingga saat ini, KONI Riau tetap melakukan komunikasi dengan beberapa perusahaan di Riau. Seperti dengan SKK Migas, PT Chevron, PT IKPP, PT RAPP, PTPN V, serta Bank RiauKepri. Bahkan untuk SKK Migas dan PT Chevron, KONI Riau sudah menyerahkan proposal persiapan tim PON Riau.

"Mudah-mudahan ada tindak lanjut dalam waktu dekat ini. Termasuk perusahaan besar lainnya. Dengan begitu, program yang kita rencanakan berjalan dengan baik," harapnya.

Jumlah atlet Riau yang lolos ke PON Papua adalah 197 orang dan 94 pelatih. Jumlah inilah yang diperkirakan KONI membutuhkan biaya Rp43 miliar lebih. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved