Waspada Virus Corona

Landing dari Wuhan, Petugas Semprotkan Cairan Disinfektan ke Kabin Lion Air, Cegah Virus Corona

Petugas menyemprotkan cairan disinfektan ke dalam kabin pesawat Penerbangan Maskapai Lion Air dari Wuhan, China menuju Denpasar, Bali.

Landing dari Wuhan, Petugas Semprotkan Cairan Disinfektan ke Kabin Lion Air, Cegah Virus Corona
Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV Bali via Tribunbali
Petugas menyemprotkan disinfektan ke dalam kabin Lion Air begitu landing di Bali, dari Wuhan, China. Upaya Ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona dari China. 

Landing dari Wuhan, Petugas Semprotkan Cairan Disinfektan ke Kabin Lion Air, Cegah Virus Corona

Petugas menyemprotkan cairan disinfektan ke dalam kabin pesawat Penerbangan Maskapai Lion Air dari Wuhan, China menuju Denpasar, Bali.

Pesawat itu baru saja mendarat dari Wuhan, Kota epidemi Virus Corona yang tengah mewabah.

Kendari penerbangan tidak mengangkut penumpang, atau Ferry flight,  hanya membawa kru, petugas tetap melakukan tindakan penyemprotan Disinfektan.

Penyemprotan disinfektan ke dalam kabin pesawat dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona dari China.

Pesawat dengan nomor penerbangan JT 2168 tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali Minggu (26/1/2020) malam.

Seluruh crew-nya pun menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Pesawatnya (JT 2168) mendarat di Denpasar pukul 23:38 WITA dengan membawa 9 orang kru dan 2 orang engineer on board. Dan hasil dari proses pemeriksaan kesehatan dilakukan petugas KKP terhadap 9 orang crew dan 2 orang EOB dan dinyatakan tidak ada suspect terjangkit Virus Corona,” ungkap Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV Elfi Amir, saat dikonfirmasi tribunbali.com Senin (27/1/2020).

Ia menambahkan pihak maskapai Lion Air juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada pesawat sesuai prosedur yang berlaku sebagai langkah antisipasi dan pencegahan.

“Kedatangan kru yang dari Wuhan ke Denpasar kita cek kesehatannya dan untuk pesawat dilakukan penyemprotan cairan disinfektan,” imbuh Elfi.

Halaman
123
Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved