Waspada Virus Corona

NEWS VIDEO: Cegah Masuknya Virus Corona, Bandara SSK II Pekanbaru Perketat Pengawasan

Meskipun Provinsi Riau bukan termasuk 19 wilayah yang diperketat pengawasanya oleh Pemerintah Indoneisa karena adanya penerbangan langsung dari Tiongk

TRIBUNPEKANBARU.COM- Guna mencegah masuknya virus corona Pemerintah Provinsi Riau melakukan sejumlah langkah dan anisipasi.

Meskipun Provinsi Riau bukan termasuk 19 wilayah yang diperketat pengawasanya oleh Pemerintah Indoneisa karena adanya penerbangan langsung dari Tiongkok.

Sekertaris daerah Provinsi Riau, Yan Prana Jaya bersama rombongan, Senin pagi (27/1/2020) mendatangi Bandara Internasional Sulatan Syarif Khasim II Pekanbaru guna melihat kesiapan tersebut.

Rombongan langsung mendatangi pintu kedatangan internasional dan melihat thermal scanner alat yang digunakan untuk mendeteksi suhu tubuh penumpang luar negri yang datang.

"Ada 19 daerah di Indoensia yang memang harus siaga dan Riau tidak masuk disitu. Namun, demikian Pemerintah Provinsi Riau tetap lakukan pengawasan. Karenakan ada beberapa pintu masuk dari luar negri dan ini yang kita antisipasi," jelas Yan Prana Jaya di Bandara SSK II Pekanbaru.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Riau melakukan kesiapan berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), PT Angkasa Pura II, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad.

"Kita juga tadi sudah melakukan peninjauan rumah sakit bersama dengan Direktur dan kita persiapkan semuanya dengan baik. Jangan sampai nanti ketika masuk ke Riau kita tidak siap, tapi Nauzubillahiminzalik mudah-mudahan tidak sampai wabah ini ke Riau," jelasnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut Yan Prana Jaya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak panik.

"Kita harus tetap waspada dan jaga kesehatan. Lakukan himbauan-himbauan yang sudah diberikan oleh Dinas Kesehatan untuk mengantisipasi virus corona ini," tambahnya lagi.

Menurutnya upaya antisipasi dan kewaspadaan tidak saja dilakukan di Bandara Internasional SSK II Pekanbaru. Namun sejumlah pintu masuk pelabuhan seperti di Dumai, Meranti dan Bengkalis juga dilakukan upaya antisipasi. ( Aan Ramdani/Tribunpekanbaru.com)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved