Tes CPNS 2019

Tes SKD CPNS 2019 Pemprov Riau Sudah Dimulai, Ahmad Syah Minta Peserta Ujian Fokus

Asisten I Setda Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie meninjau langsung pelaksanaan Tes SKD CPNS 2019 Pemprov Riau dihari pertama, Senin

Tes SKD CPNS 2019 Pemprov Riau Sudah Dimulai, Ahmad Syah Minta Peserta Ujian Fokus
Istimewa
Pelaksanaan tes SKD CPNS 2019 Pemprov Riau di hari pertama, Senin (27/1/2020). 

PEKANBARU - Asisten I Setda Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie meninjau langsung pelaksanaan tes SKD CPNS 2019 Pemprov Riau dihari pertama, Senin (27/1/2020).

Usai meminjau pelaksanaan ujian SKD CPNS Pemprov Riau di Gedung UPT Penilaian Kompetensi Jalan Amal Hamzah Pekanbaru, Ahmad Syah mengimbau agar peserta ujian SKD CPNS fokus dalam mengikuti tes.

Ahmad Syah juga mengingatkan kepada para pelamar CPNS Pemprov Riau agar jangan mudah mempercayai oknum manapun yang menjanjikan kelulusan.

Sebab saat ini ujian seleksi CPNS sudah menggunakan sistem CAT yang dilakukan dengan transparan dan nilainya bisa langsung diketahui sesaat setelah ujian selesai.

"Jadi kami imbau kepada peserta ujian untuk tetap fokus. Jangan percaya sama oknum siapapun yang memberikan janji bisa meluluskan tes, penipuan itu. Karena ujianya kan pakai sistem CAT, jadi peserta langsung mengetahui hasilnya. Jadi jangan sekali-kali percaya terhadap siapapun, sebab hasilnya langsung kita ketahui," kata Ahmad Syah saat memberikan pengarahan terhadap peserta tes SKD CPNS Pemprov Riau di UPT Penilaian Kompetensi, Jalan Amal Hamzah Pekanbaru.

Hal senada disampaikan Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan. Ia menyebut, pelaksanaan ujian dilaksanakan dengan sistem CAT, dan tidak ada peluang untuk lolos jika tidak karen kemampuan para peserta sendiri.

Karena itu, ia meminta agar para peserta percaya diri, dan banyak belajar sebelum mengikuti ujian.

"Para peserta harus percaya diri dengan kemampuan sendiri. Karena itu, mesti banyak belajar, dan persiapkan diri sebelum menghadapi ujian. Karena kemampuan kita dalam menjawab pertanyaan akan menjadi tolak ukur lulus atau tidaknya," ujarnya.

Pihaknya mewanti-wanti dan mengingatkan para peserta agar fokus terhadap tujuan, dan jangan pernah percaya dengan iming-iming atau janji oknum tertentu yang mengaku bisa meloloskan dari pihak manapun.

Ikhwan Ridwan mengungkapkan, banyaknya kejadian penipuan pada penerimaan CPNS tahun lalu karena para peserta CPNS mau saja tertipu daya dengan iming-iming diloloskan oleh pihak tertentu, dengan memberikan imbalan terlebih dulu.

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved