Tinjau Pelabuhan Internasional Pelindo, Wako Dumai Tegaskan Tidak Ada Virus Corona di Dumai

Wali Kota Dumai menegaskan, sampai saat ini kondisi Dumai masih aman dari virus corona asal China yang sudah menggegerkan dunia.

Tinjau Pelabuhan Internasional Pelindo, Wako Dumai Tegaskan Tidak Ada Virus Corona di Dumai
tribun pekanbaru
Wali Kota Dumai Zulkifli AS mengenakan masker saat meninjau pelabuhan internasional Pelindo Dumai, Senin (27/1), sekaligus melihat kesiapan pelabuhan mengantisipasi masuknya virus corona dari luar negeri. 

tribunpekanbaru.com - Wali Kota Dumai Zulkifli AS meninjau pelabuhan internasional Pelindo Kota Dumai, Senin (27/1). Dalam tinjauan itu, Zulkifli AS yang mengenakan masker N95 didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan, Syaiful.

Kunjungan Wali Kota tersebut untuk melihat kesiapan pelabuhan internasional Pelindo dalam mengantisipasi kemungkinan masuknya virus corona dari luar negeri.

Dengan didampingi pegawai Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III serta pegawai Pelindo Dumai, Zulkifli AS melihat kondisi pelabuhan, serta langkah-langkah yang diterapkan pihak KKP dalam mengantisipasi masuk virus corona. Di antaranya menyaksikan cara kerja thermo scanner atau alat pemantau suhu tubuh, sebagai langkah pencegahan dini masuknya virus corona di pintu kedatangan penumpang dari Malaysia.

Usai melihat kesiapan KKP Dumai, Zulkifli AS menyebut di Dumai hingga saat ini belum ditemukan adanya virus corona. "Alhamdulillah, suspek virus corona hingga saat ini tidak ditemukan di Kota Dumai. Semoga ke depan pun tidak ada," katanya.

Dia menyebut, masyarakat tidak perlu panik dengan wabah virus mematikan asal China ini, karena pemerintah telah menyiapkan langkah-langkah pencegahan masuknya virus di Kota Dumai.

Selain itu, RSUD Dumai menurutnya juga telah menyiapkan ruangan khusus untuk penanganan, bila ada pasien yang dicurigai mengidap virus corona.

"Langkah yang kita lakukan ini sudah sesuai instruksi dari Kementerian Kesehatan. Tapi masyarakat diharapkan tetap waspada, apalagi para pegawai di pelabuhan Pelindo Dumai, gunakan masker dan lainnya," katanya berpesan.

Wako juga menginstruksikan Dinas Kesehatan Dumai dan RSUD untuk tetap waspada, dan sigap jika ke depan ditemukan adanya pasien terduga virus corona di Dumai.

"Jadi saya tegaskan, sampai sekarang di Dumai masih aman dan tidak ada virus corona yang ditemukan," katanya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved