Waspada Virus Corona

BREAKING NEWS: Waspada Virus Corona, Walikota Dumai Tinjau Pelabuhan Pakai Makser N95

Pemko menyiapkan langkah-langkah cepat jika ditemukan suspek virus corona ditemukan di Dumai

Istimewa
Melihat kondisi pelabuhan internasional Plindo Kota Dumai, sekaligus memastikan tidak ada penyebaran virus corona di Dumai, Zulkifli As yang terlihat menggunakan masket N95 didampingi Sekretaris Dinkes, Syaiful tinjau langsung Pelabuhan Internasional Pelindo kota Dumai, Senin (27/1/2020). 

DUMAI - Melihat kondisi pelabuhan internasional Plindo Kota Dumai, sekaligus memastikan tidak ada penyebaran virus corona di Dumai, Zulkifli As yang terlihat menggunakan masket N95 didampingi Sekretaris Dinkes, Syaiful tinjau langsung Pelabuhan Internasional Pelindo kota Dumai, Senin (27/1/2020).

Terlihat Zulkifli As yang menggunakan masker N95 tersebut, didampingi Pegawai kesehatan pelabuhan (KKP) Kelas III Dumai, dan pegawai Pelindo Dumai, melihat-lihat kondisi pelabuhan, serta langkah-langkah pihak KKP Dumai dalam mencegah penyebaran virus Corona di Dumai.

Pada tinjauan nya Zulkifli As juga terlihat menyaksikan cara kerja Thermo Scanner sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona, di pintu masuk kedatangan penumpang dari Malaysia pelabuhan internasional ‎pelindo Dumai.

Setelah menyaksikan cara kerja Thermo Scanner ‎dan melihat situasi Pelabuhan, Walikota Dumai, Zulkifli As mengungkapkan terkait wabah virus corona hingga saat ini tidak di temukan di Kota Dumai.

"Alhamdulillah suspek Virus Corona hingga saat ini tidak ditemukan di Kota Dumai, ‎semoga kedepan pun tidak ada," katanya.

Ia menambahakan, masyarakat diharapkan tidak panik dengan wabah virus Corona, karena pemerintah telah menyiapkan langkah-langkah pencegahan penularan wabah virus corona ‎di kota Dumai.

Pemerintah, tambahnya, telah menyiapkan langkah-langkah cepat jika ditemukan suspek virus corona ditemukan di Dumai dengan telah menyediakan ruangan khusus di RSUD Dumai, serta pihak KKP Dumai juga telah memasang alat Thermo Scanner di pintu masuk pelabuhan internasional pelindo Dumai.

"Jadi langkah yang kita lakukan saat ini sudah sesuai dengan intruksi dari Kemenkes, dan masyarakat juga diharapkan tetap waspada apalagi para pegawai di Pelabuhan Pelindo Dumai, seperti masker dan lainnya," imbuhnya.

Dirinya juga mengintruksikan kepada Dinkes dan RSUD untuk tetap waspada dan sigap, jika memang kedepan ditemukan adanya Suspek virus Corona di Dumai.

"Jadi saya tegaskan, sampai sekarang di Dumai masih aman, dan tidak ada suspek virus corona yang ditemukan di Dumai," pungkasnya. (tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved