CAT SKD CPNS 2019

Dua Hari Pelaksanaan Ujian CAT SKD CPNS 2019 Pemprov Riau, 77 Peserta Bolos Ujian

Tercatat sebanyak 77 peserta tidak hadir. 77 pelamar yang tidak hadir tersebut langsung gugur.

Dua Hari Pelaksanaan Ujian CAT SKD CPNS 2019 Pemprov Riau, 77 Peserta Bolos Ujian
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Sejumlah peserta sedang bersiap untuk mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di BKN Kantor Regional XII, Pekanbaru, Senin (27/1/2020). (www.tribunpekanbaru/Doddy Vladimir) 

PEKANBARU - Dua hari pelaksanaan ujian CAT Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Riau, Senin (27/1/2020) hingga Selasa (28/1/2020) tercatat sebanyak 77 peserta tidak hadir. 77 pelamar yang tidak hadir tersebut langsung gugur.

Dari 77 pelamar yang tidak hadir tersebut, rincianya sebanyak 43 pelamar tidak hadir saat ujian di gedung UPT Penilaian Kompetensi Riau di hari pertama. Sedangkan pada hari kedua, ada 34 pelamar yang tidak hadir.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, total ke 43 pelamar CPNS yang tidak hadir di hari pertama tersebut berasal dari lima sesi.

Dimana setiap sesi nya diisi oleh 90 peserta ujian.

Sesi pertama ujian dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB, dan peserta ujian yang tidak hadir sebanyak 16 orang. Sesi kedua yang tidak hadir tujuh orang, sesi ketiga enam orang, sesi keempat sembilan orang dan sesi kelima lima orang.

Kemudian dihari kedua, sesi pertama 3 orang yang tidak hadir, sesi kedua 7 orang, sesi ketiga 10 orang dan sesi keempat 9 orang.

Kemudian untuk sesi kelima ada 5 orang yang tidak hadir. Total seluruhnya yang tidak hadir dihari kedua sebanyak 34 orang.

"Mereka yang tidak hadir kita anggap mengundurkan diri dan langsung gugur. Tidak ada kesempatan lagi, karena tidak ada istilah ujian susulan," kata Ikhwan, Selasa (28/1/2020).

"Bagi yang tidak hadir ujian, maka otomatis langsung gugur," imbuhnya.

Saat ditanyakan terkait alasan ketidakhadiran 77 peserta ujian tersebut, Ikhwan mengaku tidak mengetahuinya. Karena, jadwal pelaksanaan ujian berikut pembagian sesinya sudah diupload pada website BKD Riau.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved