Masuk Pelatnas Persiapan Olimpiade, PB PODSI Panggil Tiga Atlet Dayung Andalan Riau

Tiga atlet dayung andalan Riau dipanggil masuk pelatnas di Jatiluhur, untuk persiapan menghadapi kualifikasi Olimpiade.

Masuk Pelatnas Persiapan Olimpiade, PB PODSI Panggil Tiga Atlet Dayung Andalan Riau
istimewa
Maizir Riyondra, salah satu pedayung Riau yang dipanggil masuk pelatnas. 

tribunpekanbaru.com - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) memanggil tiga pedayung terbaik Riau yakni Maizir Ryondra, Rio Akbar, dan Raudani Fitra. Ketiga pedayung Riau ini dipanggil untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, bersama pedayung lain dari berbagai daerah di Indonesia.

Seketaris Umum Pengprov PODSI Riau, Amrizal, mengatakan, atlet dayung Riau tersebut dipanggil masuk Pelatnas untuk persiapan menghadapi kualifikasi Olimpiade Tokyo, pada Mei 2020 mendatang.

"Mereka sudah menjalani pemusatan latihan di Pelatnas Dayung di Jatiluhur sejak pekan kedua Januari lalu. Mereka akan latihan sampai pelaksanaan kualifikasi Olimpiade nanti," kata Amrizal, Selasa (28/1).

Ketiga pedayung Riau tersebut sebelumnya juga memperkuat tim dayung Indonesia di Asian Games 2018 dan SEA Games 2019. Ketiganya berhasil menyumbangkan medali bagi tim Merah Putih.

Selain persiapan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, pelatnas ini juga persiapan untuk mengikuti kejuaraan dayung canoe di Pattaya, Thailand, pada Maret 2020. Setelah itu, mengikuti kejuaraan rowing pada April 2020 di Chung Ju, Korea Selatan.

PODSI Riau berharap para pedayung Riau bisa memberikan hasil terbaik bagi tim dayung Merah Putih. Tentunya dengan mempersembahkan medali emas. "Ketiga atlet ini memang merupakan atlet andalan Riau untuk menghadapi PON di Papua Oktober nanti," sebut Amrizal.

Atlet dayung Riau selama ini memang menjadi langganan Pelatnas untuk mengikuti berbagai kejuaraan internasional. Amrizal berharap, prestasi ketiga atlet ini bisa memotivasi atlet-atlet dayung Riau lainnya dalam mengembangkan potensi dan prestasi masing-masing. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved