Pajero Sport Lancang Kuning, Menyelaraskan Olahraga Touring dengan Aksi Sosial

Komunitas Pajero Sport Lancang Kuning (Paslaku) Riau, rutin menggelar touring yang selalu diselingi dengan aksi sosial.

Pajero Sport Lancang Kuning, Menyelaraskan Olahraga Touring dengan Aksi Sosial
istimewa
Komunitas Pajero Sport Lancang Kuning (Paslaku) Riau, foto bersama di panti asuhan Aisyah Padang Panjang, Sumbar, akhir pekan lalu. Aksi sosial selalu dilakukan setiap kali komunitas otomotif ini menggelar touring. 

tribunpekanbaru.com - Komunitas pecinta otomotif Riau tidak hanya hobi olahraga touring untuk melampiaskan adrenalin. Klub otomotif ini juga menggelar aksi sosial sekaligus mempererat silaturahmi sesama pecinta otomotif.

Kegiatan seperti inilah salah satunya yang dilakoni klub Pajero Sport Lancang Kuning (Paslaku) Riau. Klub otomotif yang dinakhodai drg Iwan ini, sudah beberapa kali menggelar aksi sosial. Mengawali tahun 2020, klub yang terbentuk Desember 2019 ini, menyerahkan sejumlah sembako ke Panti Asuhan Aisyah Padang Panjang, Sumbar, pada Minggu (26/1) lalu, dikomandoi Ibas selaku Ketua Pelaksana.

Dalam aksi di Padang Panjang itu, puluhan pengurus ikut memberi santunan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebelumnya, aksi sama juga dilaksanakan di Pagar Alam, Sumsel, akhir 2019 lalu.

"Aksi seperti ini akan jadi agenda rutin kita. Karena banyak manfaat yang kita dapatkan," kata Pengurus Paslaku Riau, Tirto Hidayat kepada Tribun, Selasa (28/1) di Pekanbaru.

Dalam setiap aksi touring yang digelar Paslaku Riau, selalu diselingi dengan aksi sosial dan aksi kemanusiaan lainnya. Tujuannya semata-mata hanya untuk berbagi kepada sesama, terutama kepada yang membutuhkan. "Kita di komunitas ini no politik, meski di Paslaku ada pengurus partai. Murni untuk kebersamaan dan silaturahmi," sebutnya.

Tirto menjelaskan, komunitas otomotif ini berdiri selain untuk menyalurkan hobi olahraga touring, juga untuk mengenalkan dan mempromosikan pariwisata di seluruh Indonesia. Kebetulan saja, beberapa kali touring digelar ke Sumsel dan Sumbar.

"Untuk daerah lainnya akan kita perkenalkan juga ke masyarakat. Untuk pariwisata di Riau, sudah pasti masuk dalam agenda touring kita," tegasnya.

Paslaku sejak dibentuk Desember 2019 lalu, kini sudah beranggotakan 81 orang. Paslaku mengusung slogan 'Guyup, Santun, dan Solid.'

Pelantikan pengurus Paslaku dilaksanakan 20 Januari lalu untuk periode 2019-2021 di Hotel Royal Asnof Pekanbaru, dengan Ketua Umum drg Iwan. Sejak berdiri, Paslaku sudah berpartisipasi dalam bidang sosial kemasyarakatan, serta membantu pemerintah mempromosikan wisata dan budaya setempat.

Yang paling penting, Paslaku Riau akan memasyarakatkan olahraga otomotif agar terhindar dari perbuatan negatif. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved