CAT SKD CPNS 2019

Pelaksanaan Tes CAT SKD CPNS 2019 Rohul di Islamic Centre, Hari Pertama Ditinjau Sekda

Pelaksanaan tes SKD CAT CPNS 2019 di lingkungan Pemkab Rohul pada hari pertama ditinjau Sekda.

Istimewa
Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Sistem Computer Asisted Test (CAT) bagi CPNS di lingkungan Pemkab Rohul pada hari pertama berlangsung pada Senin (27/1/2020). Sekda Rokan Hulu Abdul Haris meninjau pelaksanana tes SKD CPNS di Islamic Centre Rokan Hulu.  

PASIRPANGARAIAN - Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Sistem Computer Asisted Test (CAT) bagi CPNS di lingkungan Pemkab Rohul pada hari pertama berlangsung pada Senin (27/1/2020).

Tes yang dimulai sekira pukul 8.00 pagi tersebut dipantau langsung oleh Sekda Rokan Hulu Abdul Haris di Convention Hall Masjid Agung Islamic Centre Rohul.

Sekda yang meninjau pelaksanana tes pada sesi pertama dan kedua itu bertujuan untuk memastikan tahapan tes digelar oleh Panitia Pelaksana mulai berlangsung lancar. 

"Sejauh pantauan saya, pelaksanana tes pada hari pertama ini berjalan baik. Beberapa peserta tadi saya perhatikan juga ada beberapa memenuhi passing grade yang telah ditentukan," kata Sekda.

Dilanjutkannya, dari sisi teknis pelaksanaan, proses ujian tersebut tidak ada kendala berarti dari sisi pemyelenggaraan. 

Hanya saja, dia menyayangkan banyak dari peserta tidak cermat dalam membaca pengumuman sehingga gagal mengikuti tes tersebut. 

Dari tiga sesi pelaksanaan SKD pada hari pertama, sebanyak 24 peserta dinyatakan gagal karena terlambat hadir di lokasi ujian. 

Menurut Sekda, sejak jauh hari pihaknya sudah mengingatkan bahwa pelaksanaan registrasi akan ditutup lima menit sebelum pelaksanaan ujian. 

"Ketija registrasi sudah ditutup, maka peserta akan mendapatkan pin untuk ujian. Jika sudah terlambat hadir di lokasi, ya mana bisa lagi," sambungnya.

Adapun jumlah peserta mengikutu tes SKD tersebut mencapai 3.112 orang dibadwalkan kedalam 26 sesi ujian mulai Senin sampai Sabtu (1/2). 

Di hari pertama, sebanyak 600 peserta mengikuti ujian yang dibagi dalam lima sesi ujian. 

Masing-masing peserta dalam satu sesi berjumlah 120 orang dan mendapatkan waktu selama 90 menut untuk menjawab sejumlah soal dalam tes tersebut. (Tribunpekanbaru.com/Syahrul Ramadhan) 

Penulis: Syahrul
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved