RSUD Dumai Beli 800 Baju Astronot untuk Pengaman Dokter dan Perawat Bila Ada Virus Corona

Pemko Dumai melalui RSUD membeli 800 baju antivirus yang akan melindungi dokter dan perawat bila ada virus corona.

internet
Baju astronot dokter 

tribunpekanbaru.com - Meski belum ditemukan pasien terjangkit virus Corona, namun sebagai langkah antisipasi, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui RSUD menyiapkan 800 baju 'astronot' untuk petugas antisipasi virus corona.

Direktur RSUD Dumai, Ridhonaldi mengatakan, baju 'astronot' telah dipesan dan dibeli melalui metode e-katalog. "Ada 800 baju astronot sudah kita pesan dan kita beli melalui metode e-katalog," katanya Selasa (28/1).

Disebutkan, baju astronot untuk pelindung diri bagi dokter dan perawat yang akan menangani pasien terinfeksi virus corona. Selain itu, RSUD Dumai juga membeli 1000 masker N95, juga masih dalam rangka langkah antisipasi virus corona.

"Kami juga membeli masker N95 dengan total anggaran untuk membeli baju astronot dan masker sekitar Rp100 jutaan," terangnya.

Dikatakan, baju astronot ini sangat penting sebagai alat pelindung khusus untuk penanganan pasien positif corona.

Ridhonaldi mengungkapkan, pihak RSUD Dumai telah menyiapkan dua tempat tidur untuk rawat inap pasien terjangkit virus corona.

"Ruangan khusus terisolasi dengan dua tempat tidur telah kita siapkan di RSUD Dumai. Jika ditemukan pasien positif corona, kami akan melakukan penanganan intensif di RSUD Dumai," sebutnya.

Namun menurutnya, sampai saat ini belum ada warga Dumai atau pasien di RSUD yang terjangkit virus mematikan asal China tersebut.

"Nihil, belum ada laporan. Mudah-mudahan tidak ada. Namun kami tetap menyiapkan ruangan khusus sebagai langkah antisipasi," ungkapnya.

Selain itu, RSUD juga telah menyiapkan obat-obatan seperti penurun panas akibat infeksi virus corona.

"Kita akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Dinas Kesehatan, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), dan instansi terkait lain untuk antisipasi masuknya virus corona ke Dumai," tambahnya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved