Atlet Renang Riau Akan Latihan di Bali Sampai Keberangkatan ke PON Papua

PRSI Riau berencana menggelar pemusatan latihan di Bali bagi atlet renang Riau, sampai jelang keberangkatan menuju Papua.

Atlet Renang Riau Akan Latihan di Bali Sampai Keberangkatan ke PON Papua
internet
Perenang putri Riau, Vannesae Evato 

tribunpekanbaru.com - Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau terus mengintensifkan latihan atletnya yang akan tampil di PON Papua, Oktober mendatang.

Bahkan beberapa atlet usai menjalani latihan di Prancis nanti, akan melanjutkan pemusatan latihan di Bali. Rencananya, pemusatan latihan di Bali akan dilaksanakan hingga keberangkatan PON ke Papua nanti.

Ketua Harian Pengprov PRSI Riau, Deni Ermanto, Rabu (29/1) mengatakan, dua perenang putri yakni Vanessae Evato dan Azzahra Permatahani, saat ini masih menjalani latihan di Prancis bersama pelatih David Armandoni.

"Mereka latihan di Prancis sejak beberapa pekan lalu. Mereka kembali ke Indonesia pertengahan Februari nanti, dan setelah itu latihan akan difokuskan di Bali sampai keberangkatan menuju PON Papua," kata Deni.

Dijelaskan, tidak hanya Vanessae dan Azzahra, PRSI Riau rencananya juga mengirim beberapa perenang Riau lainnya untuk mengikuti pemusatan latihan di Bali. Hanya saja, perenang yang akan dikirim nanti hanya untuk atlet yang dinilai berpeluang meraih medali.

"Selain fokus latihan, para atlet juga akan mengikuti kejuaraan sebagai tolak ukur kemampuan setelah program latihan yang dijalani selama ini," terang Deni lagi.

Ditambahkan, dari hasil kualifikasi PON, Kejurnas, dan Porwil lalu, ada 13 perenang Riau yang lolos mencapai limit PON. Meski demikian, para perenang tersebut masih akan diberlakukan sistem promosi dan degradasi. Sehingga PRSI hanya akan memberangkatkan perenang yang dinilai berpotensi meraih medali di nomor andalan masing-masing.

Karenanya, Deni mengharapkan dalam waktu 8 bulan ke depan, para atlet fokus mengasah kemampuan diri, agar mencapai waktu terbaiknya di PON nanti.

Renang merupakan cabang yang diandalkan untuk meraih banyak medali emas bagi Riau di PON mendatang. Karena itu, KONI Riau juga sepakat agar atlet andalan berlatih ekstra demi medali emas di PON nanti. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved