Antisipasi Virus Corona

BREAKING NEWS: RSUD Pelalawan Riau Siapkan Ruang Isolasi, Antisipasi Virus Corona

Diskes Kabupaten Pelalawan Riau memastikan belum ada warga yang terpapar Virus Corona hingga Rabu

BREAKING NEWS: RSUD Pelalawan Riau Siapkan Ruang Isolasi, Antisipasi Virus Corona
Istimewa
Diskes Pelalawan siapkan ruangan isolasi di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci setelah menggelar rapat koordinasi mengantipasi virus Corona, Selasa (28/1/2020) sore lalu. 

PANGKALAN KERINCI - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan Riau memastikan belum ada warga yang terpapar virus Corona hingga Rabu (29/1/2020), sejak penyakit itu ramai dibicarakan di media.

Penyakit yang berasal dari Kota Wuhan Tiongkok itu telah menjadi isu internasional dan direspon negara-negara di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Pemda Pelalawan melalui Diskes telah mengambil langkah-langkah antisipasi jika sewaktu-waktu virus Corona sampai ke Pelalawan.

"Kemarin kita melakukan rapat koorinasi bersama semua jajaran, termasuk RSUD dan Puskesmas terkait virus Corona ini," kata Kepala Diskes Pelalawan, Asril M.Kes, kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (29/1/2020).

Asril menyatakan sejauh ini belum ada laporan warga terkena viru yang menyerang organ pernafasan itu.

Namun untuk mengantisipasi hal itu twrjadi, Diskes memerintahkan 14 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci untuk siaga.

Tim gerak cepat dibentuk terdiri dari dokter spesialis paru-paru dibantu paramedis lainnya.

"Kita juga menyediakan satu ruangan isolasi di RSUD Selasih, untuk memeriksa apakah warga yang dicurigai merupakan suspek virus Corona. Gunanya untuk itu," tambah Asril.

Disamping itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Pelalawan yang mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA) khususnya yang berasal dari Cina atau Tiongkok agar senantiasa memeriksa kesehatan TKA tersebut.

Apalagi jika yang bersangkutan baru pulang ata datang dari negeri asalnya. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved