NEWS VIDEO: Balai BKSDA Riau Selamatkan Gajah dari Jerat di Bengkalis Riau

Pelepasan jerat nilon ini dilakukan di konsesi Hutan Tanam Industri (HTI) PT. Arara Abadi di Kabupaten Bengkalis, Minggu lalu (26/1/2020).

NEWS VIDEO: BKSDA Riau Selamatkan Gajah Dari Jerat Nilon di Bengkalis Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM- Penyelamatan satwa gajah kembali dilakukan oleh tim dari Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Riau.

Pelepasan jerat nilon ini dilakukan di konsesi Hutan Tanam Industri (HTI) PT. Arara Abadi di Kabupaten Bengkalis, Minggu lalu (26/1/2020).

"Temuan gajah terjerat ini pertama kali terpantau oleh pihak perusahaan dan dilaporkan kepada BKSDA Riau 21 Januari 2020 lalu," jelas Humas BKSDA Riau, Dian Indriarti.

Kemudian berdasarkan adanya laporan tersebut tim BKSDA Riau bersama pihak perusahaan, YTNTN, Forum Konservasu Leuser dan pemerhati gajah turun kelokasi dan melakukan penelusuran.

Viral, Kisah Curhatan Wanita Pacaran 7 Tahun Kandas Gara-gara Cowoknya Selingkuh dengan Cewek Lain

Diduga Terkena Virus Corona, Penyanyi Ika Mustafa Diisolasi dan Dikarantina Pulang dari China

Sosok Nasri Banks Petinggi Sunda Empire yang Kini Tersangka, Pernah Jadi PNS Guru Fisika

"Kemudia pada tanggal 26 ditemukan gajah tersebut dan dilakukan pembiusn untuk melepaskan nilon yang menjerat serta dilakukan pertolongan medis dengan diobati," tambah Dian.

Gajah berusia sekitar 5 tahun ini akhirnya berhasil diselamatkan dari jerat tali nilon. Jerat tali nilon ini diduga dipasang oleh warga yang hendak menjerat babi hutan.

Kejadian gajat terkena jerat ini bukan kali ini saja sebelumnya juga pernah terjadi dimana anak gajah yang menjadi korban. (Tribunpekanbaru.com/ Aan Ramdani)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved