Breaking News:

NEWS VIDEO: BNNP Riau Blender Ribuan Pil Esktasi

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau melakukan pemusnahan terhadap barang bukti sabu sebanyak 3 kg dan 6 ribu butir lebih pil ekstasi, Selasa

Penulis: Aan Ramdani | Editor: Aan Ramdani

NEWS VIDEO: BNNP Riau Blender Ribuan Pil Esktasi

TRIBUNPEKANBARU.COM- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau melakukan pemusnahan terhadap barang bukti sabu sebanyak 3 kg dan 6 ribu butir lebih pil ekstasi, Selasa (28/1/2019).

Pemusnahan barang bukti sabu dilakukan dengan cara dilarutkan dengan air yang telah dicampur dengan zat kimia. Sedangkan pemusnahan pil ektasi dengan cara dibelender.

Barang terlarang ini hasil sitaan petugas dari tangan seorang pengedar inisial RAW warga Rohul. Ia ditangkap di rumah kontrakannya Jalan Tiung Ujung, Pekanbaru beberapa waktu lalu.

NEWS VIDEO: Balai BKSDA Riau Selamatkan Gajah dari Jerat di Bengkalis Riau

Menguak Pernikahan Nagita Slavina & Raffi Ahmad, Mewah Tapi Jadi Nyinyiran Tetangga Karena Ini

Plt Kabid Pemberantasan dan Penindakan BNN Riau Kompol Khodirin menjelaskan barang bukti tersebut berasal dari luar negeri. Kuat dugaan pelabuhan tikus, menjadi pintu masuk barang haram hingga masuk ke Pekanbaru.

"Itu yang sulit kita pantau, masuk dari pelabuhan tikus. Untuk orang yang menyuruh RAW sendiri, sudah kita kantongi identitasnya dan dilakukan pemburuan," jelas Khodirin.

Sebelum dilakukan pemusnahan, barang bukti tersebut terlebih dahulu dilakukan pengecekan oleh tim BBPOM untuk mengetahui kadar zat yang terkandung didalam sabu dan ekstasi serta untuk mengetahui keaslian barang bukti.

Sosok Nasri Banks Petinggi Sunda Empire yang Kini Tersangka, Pernah Jadi PNS Guru Fisika

Daftar Harga Mobil Daihatsu Akhir Januari 2020, Harga Xenia, Harga Terios, Sigra, Ayla, Sirion

Dalam pemusnahan tersebut pihak BNNP Riau juga menghadirkan tersangka RAW yang terlihat tertunduk saat ekpose dan pemusnahan barang bukti dilakukan. (Tribunpekanbaru.com/Aan Ramdani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved