Persija Akan Ikut Turnamen Pramusim Jelang Tampil di Kompetisi Liga 1

Persija belum mendapatkan lawan uji coba jelang Liga 1. Karena itu, manajemen berencana membawa tim ikut turnamen pramusim.

Persija Akan Ikut Turnamen Pramusim Jelang Tampil di Kompetisi Liga 1
dok persija jakarta
Pelatih Persija, Sergio Farias. 

tribunpekanbaru.com - Tidak digelarnya Piala Presiden tahun ini, membuat klub-klub Liga 1 harus pintar menyusun jadwal pramusim mereka sebelum Liga 1 musim 2020 bergulir. Seperti Persija Jakarta, yang kini mencari lawan untuk laga uji coba jelang tampil di kompetisi.

Menurut pelatih fisik Persija, Stefano Impagliazzo, manajemen tim Macan Kemayoran sudah menawarkan opsi untuk agenda pramusim. "Kami tim pelatih bersama manajemen bertemu di kantor, kami bicara kalau ada turnamen yang akan diikuti empat tim," ungkap Stefano dikutip goal kemarin.

Walau sudah mendapat kabar soal keikutsertaan turnamen pramusim itu, Stefano belum bisa menjelaskan secara detail. Tapi menurutnya akan ada tim dari luar negeri yang ikut, dan kabarnya tim tersebut berasal dari Malaysia. Sedangkan satu tim lagi adalah Arema FC.

Kemungkinan, turnamen tersebut bakal bergulir pada Februari 2020 nanti. Menurut Stefano, mengikuti turnamen sebelum kompetisi sangat bermanfaat bagi Persija, salah satunya pemain bisa merasakan atmosfer pertandingan.

"Turnamen ini sangat berguna untuk meningkatkan kondisi pemain, taktik, dan stamina," kata pria asal Brasil tersebut.

Sejak mulai berlatih pertengahan Januari 2020 lalu, pelatih kepala Persija, Sergio Farias, menitikberatkan latihan pada peningkatan fisik. Sedangkan latihan taktik baru diberikan saat mendekati laga uji coba. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved